BUMN Salurkan Bantuan Dana Pendidikan bagi 2.651 Putra-Putri TNI-Polri

Selasa, 14 Desember 2021 - 17:45 WIB
loading...
BUMN Salurkan Bantuan Dana Pendidikan bagi 2.651 Putra-Putri TNI-Polri
Menteri BUMN Erick Thohir dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di acara penyerahan bantuan pendidikan BUMN secara simbolis yang diwakili oleh BNI, Mandiri, PLN dan Semen Indonesia Group di Jakarta, Selasa (14/12/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN memberikan dukungan pendidikan tingkat perguruan tinggi bagi 2.651 putra/putri dari prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Langkah sosial ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan-perusahaan milik negara terhadap tanggung jawab bela negara yang dibebankan kepada anggota TNI-Polri. Dukungan dana pendidikan tersebut juga merupakan upaya BUMN untuk turut dalam meningkatkan kualitas generasi muda unggul melalui pendidikan.



Beasiswa dalam bentuk tabungan pendidikan ini diberikan kepada putra-putri yang berasal dari keluarga TNI-Polri di 34 provinsi di Indonesia dengan pangkat orang tua maksimal perwira pertama atau setingkat.

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Kepala Polri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Gedung Ballroom Markas Besar Polri, Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Sebanyak 33 BUMN bersatu untuk menyelenggarakan program Dukungan Pendidikan Perguruan Tinggi Bagi Putra dan Putri Polri ini. Melalui program tersebut, sebanyak 876 putra-putri anggota Polri terpilih memperoleh bantuan dana pendidikan. Erick menuturkan, program dukungan beasiswa pendidikan untuk putra-putri Polri ini merupakan suatu bentuk kepedulian BUMN terhadap tanggung jawab bela negara yang dilaksanakan oleh Polri.

"Ini juga bentuk upaya kita bersama meningkatkan kekuatan dalam negeri melalui pendidikan yang berkualitas, sehingga kita dapat mewujudkan Indonesia yang Merdeka Berdaulat," ungkapnya di Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Erick menuturkan bahwa program beasiswa ini merupakan salah satu dari tiga fokus utama CSR BUMN yaitu pendidikan, lingkungan dan UMKM. "Kuota dukungan beasiswa pendidikan tahun 2021 ini 876 kuota, meningkat dari tahun 2020 lalu, yang hanya 607 kuota," imbuh Erick.



Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyebutkan, melalui program ini, beasiswa diberikan kepada anak anggota TNI yang berdinas di Markas Besar TNI, TNI Angkatan Darat, Korp Pasukan Khusus (Kopassus), TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, serta Markas Besar Polri.

BNI sendiri menyalurkan bantuan pendidikan kepada 203 mahasiswa dengan nilai Rp1,01 miliar. "Ini merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap tanggung jawab bela negara yang dibebankan kepada anggota TNI dan Polri, sekaligus menjadi upaya BUMN dalam meningkatkan sumber daya manusia yang unggul melalui Pendidikan," ujarnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)