Saksikan Outlook IDX Channel: Ekonomi Indonesia Bangkit di 2022

Rabu, 15 Desember 2021 - 08:00 WIB
loading...
Saksikan Outlook IDX Channel: Ekonomi Indonesia Bangkit di 2022
IDX Channel menggelar IDX Channel Economic Outlook Festival (IDXC EOF) 2022. FOTO/dok.IDX Channel
A A A
JAKARTA - Tidak terasa hanya berbilang hari, kita akan menutup tahun 2021, Indonesia kini bersiap menyambut tahun depan, dimana ekonomi nasional akan bangkit. Diperkirakan, pemerataan vaksinasi, kebijakan fiskal dan finansial pemerintah, serta pertumbuhan struktural yang kuat akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di 2022 mendatang.

Ketidakpastian Covid 19 membuat pemerintah menyusun peta jalan (roadmap) dalam penanganan pandemi dengan mengubah pandemi menjadi endemi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong sejumlah kementerian membangun peta jalan (road map) sebagai persiapan untuk menghadapi skema pandemi covid selama bertahun-tahun ke depan. Road map yang diminta Jokowi mulai dari target vaksinasi, hingga sejumlah penyesuaian aktivitas ekonomi di tengah pandemi. Instruksi Presiden Joko Widodo agar membuat strategi atau kebijakan untuk mengubah pandemi Covid-19 menjadi endemi.



Pemerintah mendorong tiga pilar untuk mengubah pandemi menjadi endemi yakni pertama peningkatan disiplin protokol kesehatan, capaian 3T yakni testing, tracing dan treatment yang tinggi, kemudian ketiga yakni vaksinasi yang luas. Diharapkan dengan adanya roadmap penanganan pandemi ini akan mendorong penyusunan protokol kesehatan di sejumlah sektor ekonomi.

IDX Channel menggelar IDX Channel Economic Outlook Festival (IDXC EOF) 2022 dengan tema “Roadmap Penanganan Covid19, Ubah Pandemi Jadi Endemi, Ekonomi Tumbuh”. Event ini akan dilaksanakan pada 15 -17 Desember 2021 dan disiarkan langsung di IDX Channel TV, Streaming di Website IDXCHannel.com serta youtube IDX Channel pukul 10.00 WIB dan 16.00 WIB.



Direktur IDX Channel Apreyvita Dyah Wulandari mengatakan pemulihan ekonomi nasional di 2022 menjadi tantangan dan peluang semua pihak untuk dapat merealisakannya, berbagai kebijakan dan stimulus telah diluncurkan pemerintah dari hulu hingga hilir guna mengantisipasi dampak pandemi covid19. Ungtuk itu perlu peran serta semua pihak guna mewujudkannya.

“Diharapkan dampak dari kebijakan serta stimulus tersebut bisa berdampak positif terhadap perbaikan ekonomi Indonesia di 2022, pemerintah juga telah membuat roadmap menghadapi pandemi, dari pandemi menjadi endemi. Ini berarti kita harus bisa hidup berdampingan dengan pandemi," ucap Apreyvita di Jakarta, Rabu (15/12).

Event IDX Channel Economic Outlook Festival 2022 akan dibuka Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto selaku KeyNote Speaker. Hari pertama sesi satu akan mengangkat tema Mendorong Implementasi Ekosistem Logistik Nasional di 2022. Dengan menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Jenderal TNI (Purn.)LuhutBinsar Pandjaitan (Tbc), Direktur IKC Bea Cukai Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan Agus Sumardi, Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono (Tbc), Direktur Utama SiCepat Ekspres The Kim Hai, dan Presiden Direktur PT Krakatau Bandar Samudera Akbar Djohan.

Sesi kedua mengangkat tema Ekulibrium Baru Kesehatan dan Ekonomi Atasi Pandemi, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin bertindak selaku Keynote Speaker, dengan pembicara Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Komisaris Utama PT Bundamedik Tbk dr. Ivan Rizal Sini, Sp.OG, FRANZCOG, GDRM, MMIS, Direktur Utama PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius dan Deputi Direktur INDEF Eko Listiyanto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)