Kemenko Perekonomian dan ATVSI Bahas Kondisi Media di tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 09 Juni 2020 - 21:39 WIB
loading...
Kemenko Perekonomian dan ATVSI Bahas Kondisi Media di tengah Pandemi Covid-19
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Syafril Nasution ketua umum ATVSI. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI). Pertemuan itu membahas tentang kondisi media pertelevisian di tengah pandemi covid-19.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, ATVSI menyampaikan beberapa kondisi media di tengah pandemi COVID-19. Salah satu isu yang dibahas adalah menurunnya jumlah iklan pada saat Pandemi COVID-19 terjadi.

"ATVSI menyampaikan iklan turun hingga 40 persen saat Pandemi covid-19 terjadi di tanah air," kata Airlangga di Jakarta, Selasa (9/6/2020)

Ia menambahkan, untuk meringankan beban industri media karena kurangnya iklan yang masuk, pemerintah telah mengeluarkan relaksasi pajak penghasilan (PPh) Pasal 21 dan PPh pasal 25.

"Dari perpajakan sudah ada insentif dari kementerian keuangan. Ada juga usulan pemerintah pasang iklan di media, namun itu butuh pembahasan lebih lanjut," terangnya

Airlangga juga meminta agar sektor industri pertelevisian bisa bergotong royong membangun optimisme, supaya perekonomian Indonesia bisa recovery dengan cepat. "Jika ekonomi kuat, maka konsumsi akan tumbuh, dan pastinya akan ada iklan yang diterima oleh media," tutupnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)