Investor China Siap Kucurkan Investasi USD8 Miliar ke Proyek Kilang di Batam

Rabu, 10 Juni 2020 - 10:44 WIB
loading...
Investor China Siap Kucurkan Investasi USD8 Miliar ke Proyek Kilang di Batam
Perusahaan asal China disebutkan, siap mengucurkan investasi sekitar USD 6 miliar hingga USD 8 miliar dalam proyek kilang di Batam. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Perusahaan asal China disebutkan, siap mengucurkan investasi sekitar USD 6 miliar hingga USD 8 miliar dalam proyek kilang di Batam. Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Investasi, Purbaya Yudhi Sadewa.

“Ada yang dari China di kawasan Batam - Kepri minta persetujuan kami untuk mendukung investasi USD 6 miliar - USD 8 miliar,” ujar Purbaya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Dalam kesempatan yang sam, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Septian Hario Seto mengatakan, dampak wabah covid-19 ini sangat dirasakan sektor ekonomi baik dari sisi suplai dan permintaan.

"Karena pabrik tutup, ada lock down, sehingga suplai ke pasar terganggu. Sementara dari sisi permintaan juga terganggu karena konsumen tidak bisa belanja dan juga kehilangan pendapatan akibat adanya pembatasan aktivitas," kata Deputi Seto di Jakarta.

Meski begitu Ia mengungkapkan, pemerintah tetap optimis meskipun harus hati-hati,menghadapi pelambatan ekonomi yang terjadi akibat pandemi. "Dalam kasus Indonesia, kita cukup beruntung karena pasar domestiknya sangat besar. Sehingga kita melihat pertumbuhan ekonomi kita di kuartal I 2020 memang turun, tetapi masih positif. Di sejumlah negara lain bahkan ada yang negatif," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)