Wajib Dicoba! Ini 4 Tips Jitu dari MNC Bank untuk Wujudkan Resolusi Keuangan 2022

Senin, 10 Januari 2022 - 09:10 WIB
loading...
Wajib Dicoba! Ini 4 Tips Jitu dari MNC Bank untuk Wujudkan Resolusi Keuangan 2022
Tips dari MNC Bank agar resolusi Anda bisa terwujud dengan pengelolaan keuangan yang tepat. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Awal tahun adalah waktu yang tepat untuk membuat resolusi. Meski sudah memasuki tahun baru, tidak ada kata terlambat bagi Anda untuk membuat resolusi. Dari sisi keuangan Anda bisa mengatur dengan membuat anggaran, rutin mengisi tabungan, serta bijak dalam mengeluarkan uang. Simak tips dari MNC Bank agar resolusi Anda bisa terwujud dengan pengelolaan keuangan yang tepat.



1. Buat Anggaran yang Realistis
Anggaran yang realistis bisa dibangun setelah menghitung pengeluaran rutin dan membuat skala prioritas. Pengeluaran rutin terdiri dari kebutuhan untuk rumah, biaya makan minum dan belanja layanan kesehatan.

Lalu pastikan untuk melacak pengeluaran setiap saat. Hal ini untuk menjaga kedisiplinan pembukuan dan pengeluaran.

2. Membuat Rencana Pengeluaran
Membuat rencana pengeluaran adalah kunci untuk mewujudkan resolusi. Salah satu wujud rencana pengeluaran adalah membayar tagihan tepat waktu.

Jika pembayaran tagihan sudah terpenuhi Anda bisa mengalihkan dana yang tersedia untuk mewujudkan resolusi Anda. Anda bisa menggunakan fitur pembayaran otomatis lewat layanan digital / mobile perbankan Anda agar tercipta kedisiplinan dalam pengeluaran.

Jangan sampai resolusi yang Anda siapkan membuat pengeluaran lebih besar dari pemasukan.

3. Update Informasi Keuangan Setiap Saat
Pandemi Covid-19 menciptakan ketidakpastian di dunia. Hal tersebut menuntut Anda untuk tetap update dengan informasi terbaru. Salah satunya adalah meningkatkan pengetahuan finansial Anda.

Pantau terus produk–produk keuangan, promo, hadiah dan bunga yang diberikan perbankan. Dengan informasi yang up to date Anda bisa mengambil produk atau pelayanan keuangan yang tepat guna untuk diri Anda.

4. Pilih Produk Tabungan yang Tepat
Tabungan adalah salah satu aspek penting untuk mewujudkan resolusi Anda. Tabungan bisa menjadi dasar untuk mewujudkan resolusi Anda seperti membeli tempat tinggal, membeli kendaraan, hingga liburan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)