Menteri Sandiaga : MotoGP Indonesia 2022 Sebagai Simbol Kebangkitan Ekonomi

Jum'at, 14 Januari 2022 - 14:25 WIB
loading...
Menteri Sandiaga : MotoGP Indonesia 2022 Sebagai Simbol Kebangkitan Ekonomi
Menparekraf, Sandiaga Uno menilai, ajang MotoGP Indonesia 2022 sebagai Simbol Kebangkitan Ekonomi khususnya bagi para pelaku UMKM di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno menilai, ajang MotoGP Indonesia 2022 sebagai Simbol Kebangkitan Ekonomi khususnya bagi para pelaku UMKM di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hal ini disampaikan saat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meninjau persiapan pelaksanaan event balap internasional MotoGP Indonesia 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika , Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

“Bagaimana kita juga bisa memberikan sinyal bahwa perhelatan MotoGP ini menjadi simbol kebangkitan ekonomi di Indonesia,” Kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan resmi, Jumat (14/1/2022).



Pemerintah mengatakan bakal maksimal dalam mempersiapkan salah satu agenda internasional yang dipastikan akan memberikan dampak besar pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. “Intinya kami ingin memastikan beberapa persiapan yang menjadi tugas kami. Dan kami akan hadir secara tegas untuk mempersiapkannya. Kita punya 65 hari lagi dan pekerjaan rumah (PR) kita sangat berat,” ujarnya.

Sebagai catatan, Menparekraf Sandiaga memproyeksikan Perhelatan MotoGP Indonesia 2022 diprediksi akan dihadiri oleh 100 ribu pengunjung dari dalam atau luar negeri.

“Karena selain pembangunan infrastruktur juga harus kita siapkan pre-event ekonomi kreatif, produk-produk ekonomi kreatif, Oleh karena itu kita akan lakukan persiapan secara matang dan pelatihan-pelatihan SDM,” tandasnya.



Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut, gelaran balap motor kelas dunia tersebut diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Kita juga ingin agar Mandalika ini tidak hanya urusan balap motor tetapi juga memberikan efek ekonomi, memberikan efek pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat. Oleh sebab itu, beberapa desa di sekitar Sirkuit Mandalika telah dibangun homestay yang dibantu dari pemerintah pusat, disiapkan oleh pemerintah daerah,” ujar Presiden.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)