Heboh Ghozali Jual Foto Miliaran Rupiah, Awas Ada Aksi Pompom!

Jum'at, 14 Januari 2022 - 18:16 WIB
loading...
Heboh Ghozali Jual Foto Miliaran Rupiah, Awas Ada Aksi Pompom!
Sultan Gustaf Al Ghozali alias Ghozali Everyday jadi fenomenal setelah jual foto selfie miliaran rupiah di NFT. Foto/Instagram @ghozali_ghozalu
A A A
JAKARTA - Ghozali bikin heboh. Foto-foto selfienya yang dijual melalui platform jual beli NFT OpenSea mencapai miliran rupiah. Bahkan, ada satu fotonya yang terjual sebesar 999 Ethereum (ETH) atau setara USD3 juta dolar (Rp43 miliar).



Fenomena Ghozali tentu saja menjadi perbincangan publik, bahkan mencuatkan pula kecurigaan adanya aksi pompom. Aksi pompom itu, seperti di pasar saham, bertujuan menaikkan harga suatu instrumen investasi (saham) ataupun obyek perdagangan yang terkait dengan aksi Ghozali.

"Ada kemungkinan pompom itu," kata Andi Nugroho, Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia, kepada Sindonews, Jumat (14/1/2022).

Menurut Nugroho, NFT, produk investasi turunan aset kripto, merupakan sebuah lahan investasi yang terbilang masih baru. Nah agar investasi itu semakin menguntungkan tentu harus kian banyak investor yang bermain.

"Untuk mendongkrak harganya maka harus semakin banyak orang yang menggunakan instrumen tersebut," jelas Andi.



Fenomena Ghhozali tentu saja akan membuat banyak orang yang tertarik bernasib seperti dia, menangguk miliran rupiah dari hanya menjual foto selfie atau lainnya. Alhasil jual beli NFT akan semakin bergairah.

"Makin banyak orang yang menjual barangnya dengan NFT," kata Andi.

Namun, lanjut Andi, untuk memastikan bahwa ada pompom atau tidak dari fenomena Ghozali, jelas sulit. Beda dengan Bitcoin yang memang pernah dipompom oleh Elon Musk.

Ghozali menjadi fenomenal bukan karena aksi atau pernyataan figur publik, tapi oleh netizen. Jadi sulit untuk membuktikan bahwa netizen atau pihak yang terkait dengan fenomena Ghazali melakukan pompom.



"Namun poinnya, apakah bisa dipompom atau tidak? Bisa-bisa saja, tujuannya untuk mempopulerkan NFT tadi," pungkas Andi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)