Permintaan saham MSKY kelebihan USD520 juta

Senin, 09 Juli 2012 - 15:22 WIB
Permintaan saham MSKY kelebihan USD520 juta
Permintaan saham MSKY kelebihan USD520 juta
A A A
Sindonews.com - Di hari pertama melantai di Bursa Efek Indonesia, saham PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) tercatat mengalami kelebihan permintaan.

"Total order booking mencapai USD520 juta," kata Direktur Utama MNC Sky Vision, Rudy Tanoesoedibjo saat paparan publik usai pencatatan perdana di BEI, Jakarta Senin (9/7/2012).

Padahal, imbuhnya, emiten dengan lini bisnis televisi berbayar ini hanya melepas saham yang nilainya jauh dari permintaan yaitu sebesar USD220 juta. "Jumahnya lebih dari saham yang ditawarkan. Demand asing besar," katanya lagi.

Rudy mengungkapkan, perseroan memiliki prospek jangka panjang yang sangat baik. Hal tersebut dibuktikan, bukan hanya dari penciptaan pelanggan baru, tapi juga aktivitas perseroan yang terus meningkat.

Saat ini, pemilik merek Indovision, Top TV, dan Okevision ini memiliki 70 persen dari total pangsa pasar tv berbayar yang ada di Indonesia. "Kami punya 21 channel eksklusif dari 20 top channel yang ada," ujarnya.

Sebagai informasi, hingga akhir Desember 2011, porsi pelanggan untuk ketiga merk tersebut tercatat paling besar adalah Indovision. Indovision memperoleh pangsa pasar sebesar 45 persen disusul oleh Top TV 20 persen dan sisanya 4,5 persen.

"Kita pastikan belum ada rencana menambah brand, karena kami sudah mengkover semua lapisan masyarakat untuk melihat televisi berbayar," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8076 seconds (0.1#10.140)