5 NFT Termahal di Dunia, Juaranya Tembus Rp1,3 Triliun

Sabtu, 15 Januari 2022 - 22:46 WIB
loading...
5 NFT Termahal di Dunia, Juaranya Tembus Rp1,3 Triliun
The Merge menjadi NFT termahal yang pernah dijual. Foto/Ilustrasi/nftnow.com
A A A
JAKARTA - NFT atau Non-Fungible Token tengah menjadi buah bibir di Indonesia usai pemuda bernama Sultan Gustaf Al Ghozali atau dikenal Ghozali Ghozalu sukses meraup Rp1,5 miliar dari penjualan foto selfie NFT dirinya.

NFT merupakan aset digital berbasis teknologi blockchain yang sedang hits di dunia kripto. Nilainya pun bisa mencapai puluhan juta dolar Amerika Serikat (AS). Sebagian besar NFT diperdagangkan dengan ether (ETH), koin buatan Ethereum.



Demam NFT tengah menjangkiti global, terlihat dari meningkatnya minat untuk membeli NFT, begitu pun spekulasi pascapembelian. Melansir Screenrant, Sabtu (15/1/2022), berikut ini 5 NFT termahal di dunia:

1. The Merge: USD91,8 Juta atau setara Rp1,3 Triliun (kurs Rp14.300 per dolar AS)

Posisi puncak sebagai NFT termahal yang pernah dijual adalah The Merge oleh seniman digital Pak. Pak merupakan nama besar lainnya di ruang NFT menyusul kemampuannya menciptakan karya-karya seni paling ikonik.

Meskipun identitas aslinya tetap menjadi misteri, hal itu tidak menghentikan mereka untuk hadir dan menampilkan karyanya secara besar-besaran di ruang seni digital.

Dari semua NFT yang dibuat Pak, The Merge disebut-sebut yang paling kreatif. Alih-alih membuat dan menjual karya seni statis, The Merge adalah kumpulan 'massa' yang bisa dibeli orang.

Semakin banyak orang menghabiskan, semakin besar 'massa' mereka. Semua massa ini disatukan di bawah kreasi yang sama. Dengan total penjualan mencapai USD91,8 juta, itu menjadikan The Merge sebagai penjualan NFT termahal.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3591 seconds (0.1#10.140)