alexametrics

Hari ini RI disambangi Bos IMF & Kanselir Jerman

loading...
Hari ini RI disambangi Bos IMF & Kanselir Jerman
Foto: Ist
A+ A-
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini dijadwalkan menerima dua wanita penting di seluruh dunia. SBY akan menyambut kedatangan Bos IMF Christine Lagarde dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Berdasarkan pesan singkat yang diterima Okezone, dari Biro Kepresidenan, Selasa (10/7/2012), SBY akan menemui keduanya mulai pukul 10.30 WIB. Adapun kedatangan keduanya akan dilakukan secara terpisah.

"Pada pukul 10.30 WIB menerima kunjungan kehormatan Managing Director International IMF," demikian disampaikan staf Biro Kepresidenan.



Kemudian pada pukul 15.00 WIB di Istana Merdeka akan diadakan penyambutan resmi Kanselir Republik Federasi Jerman Angela Merkel. Barulah setelah itu pada pukul 19.30 WIB diadakan jamuan santap di Istana Negara.

Sekadar informasi, Lagarde sudah sampai ke Indonesia sejak Senin 9 Juli kemarin. Dirinya pun sudah bertemu dengan Menteri Keuangan Agus Martowardojo. Pertemuan antara Agus Marto dan Lagarde lebih difokuskan pada diskusi mengenai perkembangan ekonomi dunia terbaru, termasuk perekonomian Indonesia.

Agus Marto menambahkan, kunjungan Lagarde ke Indonesia merupakan bagian dari kunjungan dirinya ke beberapa negara lain seperti Malaysia dan Jepang. Menurutnya, dia belum mengetahui apakah kunjungan Lagarde ke Indonesia akan mendiskusikan soal rencana Indonesia untuk meminjamkan USD1 miliar ke IMF.

Seperti diketahui, Indonesia tengah mempertimbangkan untuk memberikan pinjaman kepada IMF sebesar USD1 miliar. Pinjaman tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Indonesia untuk ikut memperkuat sumber dana bagi IMF dalam upayanya menyehatkan perekenomian global.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak