20 juta rumah tangga terhubung internet di 2014

Rabu, 11 Juli 2012 - 15:49 WIB
20 juta rumah tangga terhubung internet di 2014
20 juta rumah tangga terhubung internet di 2014
A A A
Sindonews.com- Indonesia menargetkan pada tahun 2014 sebanyak 20 juta rumah tangga akan terhubung dengan jaringan internet.

Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika Indonesia, Muhammad Budi Setiawan, menegaskan hal itu dalam acara Bali Annual Telkom International Conference 2012 (BATIC 2012).

Selain itu, ada sekira 40 persen kabupaten dan kota juga akan terpasang dengan jaringan internet dengan kecepatan 50 MBPs. “Jaringan ini akan tersambung melalui program pusat layanan internet kecamatan (PLIK),” ujar Setiawan dalam acara yang berlangsung tiga hari di Hotel Niko Nusa Dua, Bali, Rabu (11/7/2012).

Untuk itu, diharapkan peran besar seluruh perusahan Telkom yang ada yang saat ini sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia agar bisa ikut berpartisipasi. Jumlah tersebut kata dia masih sangat jauh tetapi peran perusahan Telkom melalui universal service obligation (USO).

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin) Syarif Syarial Ahmad mengatakan, BATIC kali membawa misi sebagai perusahaan Indonesia yang mampu berperan aktif di bisnis telekomunikasi global.

BATIC diperuntukkan bagi operator telekomunikasi Internasional dan domestik guna mengekplorasi peluang bisnis maupun pengetahuan dan informasi lainnya.

Diharapkan pertemuan yang diprakarsai Telin ini bisa membawa misi sebagai perusahaan Indonesia yang mampu berperan aktif di bisnis telekomunikasi global.

BATIC tahun ini diikuti 65 perusahanan Global dari berbagai Negara yakni dari 19 negara di dunia. Agenda utama yang menjadi bahasan terkait monetisasi Tren Teknologi Telekomunikasi dimana tren teknologi dan bisnis mobile and internet di masa mendatang yang perlu terus dikembangkan.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5933 seconds (0.1#10.140)