Lagi, Danamon akan gelar Pasar Rakyat 2012

Minggu, 15 Juli 2012 - 20:00 WIB
Lagi, Danamon akan gelar Pasar Rakyat 2012
Lagi, Danamon akan gelar Pasar Rakyat 2012
A A A
Sindonews.com - PT Bank Danamon Indonesia melalui unit bisnisnya Danamon Simpan Pinjam (DSP) kembali akan menggelar acara Pasar Rakyat Tahun 2012. Kegiatan Pasar Rakyat DSP ini telah memasuki tahun kedua dan akan digelar di 8 kota di Indonesia.

Bengkulu merupakan kota kedua untuk penyelenggaraan Pasar Rakyat DSP 2012, sebelumnya yang pertama telah digelar di kota Pati, Jawa Tengah, menyusul akan diselenggarakan di kota besar lainnya seperti Tasikmalaya, Bekasi, Makassar, Lampung, Blitar, dan Pekanbaru.

Pasar Rakyat DSP digelar bekerja sama berbagai pihak meliputi mitra binaan Pemda Bengkulu, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil, Dinas Pariwisata, Yayasan Jantung Indonesia, serta nasabah mitra binaan Danamon Simpan Pinjam.

Pasar Rakyat DSP merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan bertumbuhnya usaha di segmen mikro serta mendorong diliriknya potensi pariwisata khususnya di kota Bengkulu. Selain itu, melalui Pasar Rakyat DSP, para nasabah akan memiliki hubungan yang semakin dekat dengan Danamon sesuai dengan slogan “Sedekat Sahabat Sehangat Keluarga”.

“Acara Pasar Rakyat DSP ini bisa menjadi ajang bagi para pengusaha mikro untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi usahanya. Ini merupakan salah satu komitmen kami untuk mendukung agar para pengusaha mikro DSP semakin bertumbuh di masa depan. Selain itu, melalui Pasar Rakyat, kami yakin hubungan Danamon dengan para nasabah dan juga komunitas sekitar tempat usaha dan masyarakat akan semakin dekat.” ujar Mawardi, Regional SEMM Head Jambi yang membawahi area Bengkulu dalam siaran pers, Minggu (15/7/2012).

Lebih dari 10 acara kerakyatan yang sangat informatif digelar di Pasar Rakyat DSP di Bengkulu mulai dari kegiatan keluarga dan anak-anak, kegiatan sosial seperti pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, olah raga bersama, hiburan keluarga, kesenian daerah, bazaar aneka produk, panggung hiburan rakyat, hingga doorprize.

Sekadar informasi, Danamon Simpan Pinjam merupakan salah satu lini bisnis Danamon yang secara khusus melayani dan membantu pengembangan usaha berskala mikro dan kecil, terutama yang berada di komunitas pasar dan sekitarnya, seperti pedagang pasar, retailer, dan lain-lain.

Hingga Maret 2012 nasabah Danamon Simpan Pinjam di Bengkulu telah mencapai lebih dari 6.000 nasabah dengan penyaluran kredit ke segmen mikro mencapai sekitar Rp400 miliar.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5246 seconds (0.1#10.140)