alexametrics

BP Migas tandatangani 10 kontrak kerja sama

loading...
BP Migas tandatangani 10 kontrak kerja sama
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Badan Pengelola Hulu dan Kegiatan Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) menandatangani 10 kontrak kerja sama dengan para Kontraktor yang merupakan hasil Lelang Reguler Wilayah Kerja Migas Tahap II tahun 2011 dan penawaran Langsung Tahap I tahun 2012.

Prosesi penandatanganan disaksikan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik beserta jajarannya. "Penandatanganan ini merupakan upaya meningkatkan produksi migas nasional," kata Menteri ESDM, Jero Wacik dalam kata sambutan, di kantornya, Jakarta, Jumat (20/7/2012).

Target setiap tahunnya, menurut Jero adalah sebanyak 50 wilayah kerja (WK). Jadi kedepannya, beberapa poin yang cenderung menjadi kendala, seperti administrasi harus dapat dipercepat.



"Beri kemudahan, dipercepat urusannya, diperjelas dan tidak boleh ada penjabat yang mempersulit karena kita harus cepat wilayah kerja baru yang lebih banyak untuk masa depan," jelasnya.

Komitemen pasti dari kontraktor Wilayah Kerja Kuningan untuk tiga tahun masa eksplorasi berupa studi G&G sebesar USD 1,05 juta. Survei seismik 2D sepanjang 200 km dan pemboran satu sumur eksplorasi.
"Total investasi komitmen eksplorasi adalah sebesar USD9,95 juta. Sedangkan bonus tanda tangan (signature bonus) yang akan diterima langsung oleh pemerintah sebesar USD1 juta," lanjutnya.

Sedangkan komitmen pasti dari sembilan kontraktor hasil lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas Tahap I tahun 2012 untuk tiga tahun masa eksplorasi berupa studi G&G sebesar USD13,28 juta, survei seismik 2D sepanjang 1.950 km, Re-Processing Seismik 2D senilai USD50 ribu, survei seismik 3D seluas 150km (persegi) dan pemboran enam sumur eksplorasi.

Total investasi komitmen pasti eksplorasi adalah sebesar USD136,41 juta, sedangkan bonus tanda tangan (signatur bonus) yang akan diterima langsung oleh pemerinath sebesar USD12.200.076.

"Dengan demikian, jumlah seluruh komitmen pasti dari 10 kontrak kerja sama baru yang ditandatangani hari ini adalah G&G study sebesar USD 14,33 juta," tandas Jero.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak