Pasar di Samarinda diwarnai wortel dari Malaysia

Senin, 23 Juli 2012 - 17:30 WIB
Pasar di Samarinda diwarnai wortel dari Malaysia
Pasar di Samarinda diwarnai wortel dari Malaysia
A A A
Sindonews.com - Dari hasil inspeksi mendadak (sidak) Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak di sejumlah pasar di Samarinda, ditemukan sayuran jenis wortel yang ternyata dipasok dari Malaysia.

Wortel ini beredar di hampir semua pasar di Kaltim. Dengan kualitas yang bagus, wortel ini bisa saja menyingkirkan wortel lokal. Tidak hanya wortel, beberapa barang merupakan impor dari negeri jiran tersebut.

"Saya kaget tadi ternyata ada wortel dari Malaysia. Dan ternyata kualitasnya jauh lebih bagus," kata Awang, Senin (23/7/2012) usai sidak.

Mengenai keberadaan wortel impor dari Malaysia tersebut, Awang menepis jika pasokan dari dalam negeri berkurang. Ia malah mengingatkan agar wortel dalam negeri bisa bersaing dengan wortel impor.

"Harus bersaing. Wortel dalam negeri juga ada, dari Surabaya juga ada. Tapi kualitasnya anda lihat sendiri kan. Dari Malaysia lebih bersih, lebih bagus," ujarnya.

Sejumlah barang di pasar Kaltim memang diimpor dari Malaysia. Ini yang membuat barang-barang dalam negeri harus bersaing ketat dengan produk impor. Dari sisi kualitas, produk impor terlihat jauh lebih bagus.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3016 seconds (0.1#10.140)