Berawal dari Ingin Capai Berat Badan Ideal, Kini Sukses Bisnis Produk Herbal

Selasa, 18 Januari 2022 - 20:34 WIB
loading...
Berawal dari Ingin Capai Berat Badan Ideal, Kini Sukses Bisnis Produk Herbal
Melihat potensi dari bisnis herbal ini, orang tua kemudian mendorong Karen dan Pauline untuk terjun di dunia herbal. Kebetulan pada saat itu Karen sedang menjalani diet dengan konsumsi ramuan herbal yang terbuat dari lemon, jahe dan kayu manis. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan beragam cara, dari olahraga, makan makanan bergizi, hingga konsumsi ramuan herbal. Saat ini ramuan herbal telah jadi tren di kalangan masyarakat, khususnya selama pandemi Covid-19.

Kaya akan manfaat kesehatan, ramuan herbal tak hanya meningkatkan imunitas tubuh tetapi juga dapat membantu menurunkan berat badan. Seperti yang dialami oleh Founder Dailywell Karen Christianti, konsumSi ramuan herbal membantunya dalam mencapai berat badan ideal.

“Saya merasa tidak percaya diri dan tidak sehat dengan badan yang gemuk. Akhirnya saya menjalani diet dengan rutin olahraga, makan lebih banyak sayur, mengganti nasi putih dengan nasi merah dan ubi-ubian, dan rutin minum Dailywell Lemon Mix. Hasilnya berat badan saya turun 8 kilogram dalam waktu empat bulan,” ujar Karen.



Berawal dari ayah yang memiliki penyumbatan jantung, orang tua Karen dan Pauline Christianti memulai usaha herbal di tahun 2015 dengan menjual produk jus bawang putih. Seiring berkembangnya usaha, produksi yang tadinya hanya di dapur apartemen kini telah menjadi pabrik herbal dengan kapasitas puluhan ribu botol per tahunnya.

Melihat potensi dari bisnis herba l ini, orang tua kemudian mendorong Karen dan Pauline untuk terjun di dunia herbal. Kebetulan pada saat itu Karen sedang menjalani diet dengan konsumsi ramuan herbal yang terbuat dari lemon, jahe dan kayu manis.

Sukses dengan pencapaian berat badan ideal dan fit, Karen akhirnya membangun Dailywell dengan Lemon Mix (lemon, jahe, kayu manis) sebagai produk pertamanya.

“Teman-teman penasaran dengan diet yang saya jalani. Tentunya penurunan berat badan ini secara bertahap dan stabil, tidak drastis. Saya juga tidak ada pantangan makan. Bahkan saya masih makan manis-manis, hanya porsinya dikurangi saja. Dailywell Lemon Mix cukup membantu nahan nafsu makan dan melancarkan pencernaan,” lanjutnya.

Laporan ilmiah berjudul “Health benefit of vegetable/fruit juice-based diet: Role of microbiome” menyebutkan, bahwa makanan atau minuman yang mengandung lemon sebagai bahan utama dapat meningkatkan mikrobiota usus yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

Selain itu, dalam jurnal “Plants of the Genus Zingiber as a Source of Bioactive Phytochemicals: From Tradition to Pharmacy”, disebutkan bahwa jahe mengandung senyawa zingerone dan shogaol yang dapat membantu penurunan berat badan dengan manfaatnya dalam proses pembakaran lemak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)