alexametrics

BP Migas optimis target penerimaan negara tercapai

loading...
BP Migas optimis target penerimaan negara tercapai
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) perkirakan target penerimaan negara pada tahun 2012 akan tepernuhi.

Selain realisasi semester I yang cukup bagus, diasumsikan perkiraan harga rata-rata minyak mentah Indonesia dan harga penjualan gas bumi semester II, masih diatas perkiraan dalam APBNP 2012.

“Hingga akhir tahun, kami perkirakan penerimaan Negara akan mencapai (total) USD34,14 miliar, di atas penerimaan negara yang ditetapkan dalam APBNP 2012 sebesar USD33,48 miliar,” kata Kepala Dinas Humas dan Hubungan Kelembagaan, BP Migas A. Rinto Pudyantoro dalam siaran pers, Rabu (25/7/2012).



Harga rata-rata minyak mentah Indonesia hingga akhir tahun diperkirakan sebesar USD108 per barel, di atas harga rata-rata minyak mentah yang dipatok dalam APBNP 2012 sebesar USD105 per barel.

Selain itu, kenaikan harga penjualan gas bumi di sektor hulu juga sangat menopang. Harga rata-rata penjualan gas bumi di sektor hulu hingga akhir tahun diperkirakan sebesar USD9,62 per Mmbtu, lebih tinggi dari perkiraan harga rata-rata penjualan gas bumi dalam APBNP 2012 sebesar USD8,23 per Mmbtu.

“Jadi masalah harga bukan sama sekali tidak bisa kita kontrol, contohnya harga gas mampu kita kontrol sehingga dapat menambah penerimaan negara secara signifikan untuk tahun ini,” pungkasnya.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak