Danamon gandeng Garuda layani online ticketing

Kamis, 26 Juli 2012 - 15:13 WIB
Danamon gandeng Garuda layani online ticketing
Danamon gandeng Garuda layani online ticketing
A A A
Sindonews.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) dan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menjalin kerjasama untuk menghadirkan fasilitas online payment untuk pemesanan tiket pesawat Garuda Indonesia melalui ATM Danamon dan layanan internet banking Danamon, yaitu Danamon Online Banking. Hal ini dilakukan untuk memudahkan para nasabah Danamon untuk membeli tiket Garuda.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan dilakukan di Garuda City Center, Cengkareng, oleh Michellina Triwardhany, Direktur Perbankan Konsumer Danamon, dan Elisa Lumbantoruan, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Henry Ho, Presiden Direktur Danamon, dan Emirsyah Satar, Presiden Direktur Garuda Indonesia.

“Danamon selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi nasabah melalui kerjasama dengan mitra-mitra pilihan. Sebagai maskapai nasional Indonesia dan salah satu maskapai terkemuka di kawasan Asia Tenggara dengan jaringan yang menjangkau 32 rute domestik dan 18 rute internasional, Garuda Indonesia merupakan mitra yang tepat untuk Danamon,” kata Henry Ho, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (26/7/2012).

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa, khususnya dalam memberikan alternatif untuk bertransaksi.
“Kerjasama ini akan bermanfaat bagi kedua belah pihak dimana pemesanan tiket Garuda Indonesia akan lebih optimal dengan adanya fleksibilitas dalam melakukan pembayaran melalui jaringan Danamon yang luas,” kata Emirsyah Satar.

Dengan adanya kerjasama ini, nasabah Danamon dapat melakukan pemesanan tiket melalui Call Center Garuda Indonesia (021 – 23519999 atau 0 804 1 807 807) dan akan mendapatkan kode pembayaran yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran di ATM Danamon, yang berjumlah lebih dari 1.300 unit dan tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, mulai September 2012, nasabah Danamon juga dapat melakukan
pembayaran tiket Garuda Indonesia melalui Danamon Online Banking, layanan internet banking Danamon.

Setelah melakukan pembayaran, selanjutnya pelanggan dapat mengambil tiket Garuda Indonesia dengan menunjukan kode pembayaran beserta identitas di seluruh kantor penjualan Garuda Indonesia. Selain melalui call center Garuda, melalui kerjasama ini pengguna jasa juga dapat melakukan pemesanan tiket melalui Mobile Application yang merupakan aplikasi pemesanan tiket Garuda Indonesia melalui telepon
genggam dengan platform IOS, Blackberry dan Android.

“Kebutuhan atas transportasi udara untuk menunjang aktivitas bisnis maupun pribadi menjadi semakin penting seiring dengan semakin meningkatnya mobilitas nasabah-nasabah kami, dan kemudahan dalam pemesanan tiket pesawat tentunya akan menjadi nilai lebih bagi mereka,” tutur Michellina Triwardhany.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7666 seconds (0.1#10.140)