Monorel Serpong-Bandara dianggarkan USD700 juta

Kamis, 26 Juli 2012 - 18:47 WIB
Monorel Serpong-Bandara dianggarkan USD700 juta
Monorel Serpong-Bandara dianggarkan USD700 juta
A A A
Sindonews.com - Rencana pembangunan kereta api layang (monorel) Serpong hingga Bandara Soekarno Hatta, diprediksi akan menelan biaya hingga USD700 juta atau senilai Rp6,5 triliun. Pembangunan monorel ini akan melibatkan PT Inka dengan tujuh pengembang perumahan.

“Anggarannya mencapai Rp6,5 triliun, nantinya monorel akan melalui dua wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Husni Hasan, Kamis (27/7/2012).

Saat ditanya apakah seluruh pengembang yang akan dilintasi monorel sudah siap dan menyediakan lahan, Husni menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh pengembang yang terlintasi untuk menyiapkan lahan dan menyukseskan rencana pembangunan monorel ini.

“Pengembang perumahan yang akan terlintasi sudah menyatakan siap membantu dan menyediakan lahan. Saat ini rencana pembangunan monorel ini sudah memasuki tahap FS dan akan selesai 2012 ini” tegasnya.

Terkait pengoperasian monorel, Husni belum dapat memastikannya karena hal tersebut masih akan di koordinasikan dengan pemerintah pusat.

Informasi yang didapat, monorel Serpong-Bandara Soekarno Hatta akan melalui 14 shelter (St) dengan jalur Serpong-Griya Loka-St BSD Junction-St WTC-St Alam Sutera-St Gading Serpong-St Serpong Times Square-St Kota Modern-St Tangerang-St Mekar Wangi-St Garuda-St Terminal I-St Terminal II-Stasiun Terminal III, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6683 seconds (0.1#10.140)