Dukung Reformasi Kesehatan di Indonesia, Ini Upaya Amarox Pharma Global

Rabu, 19 Januari 2022 - 21:34 WIB
loading...
Dukung Reformasi Kesehatan di Indonesia, Ini Upaya Amarox Pharma Global
Terkait sistem ketahanan kesehatan nasional ini, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, PT Amarox Pharma Global memegang peran penting, khususnya dalam hal penyediaan obat-obatan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tengah menjalankan reformasi sistem kesehatan , yang salah satunya adalah reformasi sistem ketahanan kesehatan nasional. Terkait sistem ketahanan kesehatan nasional ini, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, PT Amarox Pharma Global memegang peran penting, khususnya dalam hal penyediaan obat-obatan .

Diharapkan obat-obatan yang penting bisa dibuat di Indonesia, serta menyerap tenaga kerja Indonesia. Sehingga apabila ada pandemi, Indonesia tidak tergantung negara lain. Untuk itu, Amarox diharapkan membangun fasilitas pembuatan obat-obatan tersebut.

Baca Juga: Tegas! Presiden Jokowi Ingin Stop Impor Obat hingga Alkes

Selain itu, Amarox diharapkan dalam jangka pendek dapat membantu pemerintah dalam mengatasi pandemik Covid 19, khususnya dalam hal penyediaan obat-obatan. Demikian disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, disela-sela kunjungan ke PT Amarox Pharma Global, di kawasan Cikarang, Jum’at 14 Januari 2022.

“Kami sangat mendukung upaya reformasi sistem kesehatan di Indonesia dan kami siap memproduksi obat-obatan yang penting bagi masyarakat. Pabrik Amarox yang ada di kawasan Cikarang memiliki berbagai fasilitas modern untuk pembuatan obat-obatan. Selain itu, kami juga tengah mengembangkan pabrik untuk peningkatan produksi,” ujar Country Manager PT Amarox Pharma Global, Sandeep Sur.

Sandeep Sur juga mengatakan, sejalan dengan misinya membantu dunia mengatasi pandemi, Amarox berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia dalam mengatasi pandemi COVID-19.



“Dalam hal kesiapan produksi, kami telah siap 100% baik dari sisi bahan baku, teknologi, sumber daya manusia maupun fasilitas produksinya yang ada di pabrik PT Amarox Pharma Global di Cikarang,” sambungnya.

Baca Juga: Jokowi Ingin Stop Impor Obat, Erick Thohir Sodori Kekuatan Industri Herbal RI

Dengan dilakukannya produksi secara lokal di Cikarang, tentunya diyakini akan menjadi hal positif bagi masyarakat. Dimana untuk penyediaan obat antivirus covid-19 ini tidak perlu dengan impor.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2996 seconds (11.210#12.26)