alexametrics

Analisa Emas

Konsolidasi harga emas di area USD1,610-1,630

loading...
Konsolidasi harga emas di area USD1,610-1,630
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Harga emas tampaknya sedang melakukan konsolidasi menjelang event penting pengumuman kebijakan moneter Bank Sentral Amerika Serikat (AS) dan bank sentral Eropa pada Kamis dini hari dan Kamis malam nanti.

Konsolidasi terlihat antara area USD1,610-1,630 per troy ons. Penembusan level USD1,630 akan memperpanjang penguatan ke 1,635-1,640. Sementara penurunan di bawah 1,610, akan mendorong harga hingga 1605-00.

Harga emas kemungkinan juga masih bertahan di atas garis atas segitiga. Hari ini data yang perlu dicermati pelaku pasar adalah data penjualan ritel Jerman, indeks harga konsumen dan tingkat pengangguran zona euro.



Para pelaku pasar akan melihat gambaran keadaan ekonomi zona euro dari data-data tersebut. Selain itu data tingkat keyakinan konsumen AS juga perlu dicermati. Data ini menggambarkan optimisme warga AS terhadap ekonomi negara mereka.

Pekan ini banyak data dan event penting yang ditunggu pasar seperti pengumuman kebijakan moneter dari Bank Sentral Amerika Serikat, Inggris, dan Eropa pada hari Rabu 2 Agustus 2012.

Data indeks manufaktur China, Inggris, Eropa, dan AS, serta data tenaga kerja Non Farm Payroll AS. Pengumuman dari Bank Sentral AS paling ditunggu karena para pelaku pasar menunggu kebijakan pelonggaran kuantitatif 3 yang tak kunjung datang.

Ariston Tjendra
Head of Research and Analysis
PT Monex Investindo Futures
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak