Kementerian BUMN Tunjuk Subakti Sukur Pimpin Jasa Marga

Kamis, 11 Juni 2020 - 13:53 WIB
loading...
Kementerian BUMN Tunjuk Subakti Sukur Pimpin Jasa Marga
PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui RUPST yang digelar hari ini menunjuk pucuk pimpinan baru yaitu Subakti Sukur. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk hari ini menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tahun anggaran 2019. Dalam RUPST tersebut, Kementerian BUMN sebagai pemegang saham memutuskan untuk merombak jajaran direksi dan komisaris Jasa Marga.

Mengutip keterangan tertulis PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Kamis (11/6/2020), Desi Arryani diberhentikan dari posisinya sebagai Direktur Utama Jasa Marga dan posisinya digantikan oleh Subakti Sukur yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional II.

(Baca Juga: Selama 2019, Total Aset Jasa Marga Tumbuh 20,94%)

Sementara itu, untuk posisi Direktur Operasi nantinya hanya akan ada satu saja yang posisinya diisi olah Fitri Wiyanti. Kemudian, pemegang saham juga memberhentikan Adrian Priohutomo dari jabatannya sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan digantikan oleh Arsal Ismail.

Selanjutnya, pemegang saham memutuskan untuk memberhentikan Alex Enni dari Direktur Human Capital dan Transformasi. Posisinya lantas digantikan oleh Enkky Sasono Anas Wijaya.

Sementara di posisi Dewan Komisaris, para pemegang saham mencopot Sapto Amal Damandari dari Komisaris Utama sekaligus Independen. Posisinya kemudian digantikan oleh Yuswanda A Tumenggung.

Lalu para pemegang saham juga memberhentikan dua dewan komisaris lainnya yakni Muhammad Sapta Murti sebagai Komisaris dan Vincentius Sonny Loho sebagai Komisaris Independen. Posisinya digantikan oleh Zulfan Lindan yang diangkat menjadi Wakil Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen dan Adriansyah Chaniago sebagai Komisaris Independen

Dengan perubahan-perubahan tersebut, susunan Dewan Komisaris dan Direksi Jasa Marga yang baru adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama/Independen: Yuswanda A Tumenggung
Wakil Komisaris Utama/Independen: Zulfan Lindan
Komisaris: Agus Suharyono
Komisaris: Anita Firmanti Eko Susetyowati
Komisaris: Sugihardjo
Komisaris Independen: Adriansyah Chaniago

Direksi
Direktur Utama: Subakti Syukur
Direktur Keuangan: Donny Arsal
Direktur Bisnis: Mohammad Sofyan
Direktur Pengembangan Usaha: Arsal Ismail
Direktur Human Capital dan Transformasi: Enkky Sasono Anas Wijaya
Direktur Operasi: Fitri Wiyanti
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)