OJK Sebut Kookmin Bank Siap Ambil Alih Bank Bukopin

Kamis, 11 Juni 2020 - 17:04 WIB
loading...
OJK Sebut Kookmin Bank Siap Ambil Alih Bank Bukopin
Kookmin Bank asal Korsel siap mengambil alih kepemilikan sekurang-kurangnya 51% saham Bank Bukopin. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerima pernyataan Kookmin Bank, grup finansial terbesar di Korea Selatan, yang saat ini memiliki 22% saham Bank Bukopin, telah siap menjadi Pemegang Saham Pengendali Tunggal (PSPT) dengan mengambil alih kepemilikan sekurang-kurangnya 51% saham Bank Bukopin.

Deputi Komisioner Humas Dan Logistik OJK Anto Prabowo mengatakan, Kookmin Bank yang saat ini tercatat sebagai peringkat 10 besar Bank di Asia, dengan total aset per 31 Desember 2019 mencapai sebesar Rp4.675 Triliun, akan memperkuat permodalan Bank, mendukung likuiditas dan pengembangan bisnis bank di Indonesia. (Baca Juga : Bank Bukopin Mendapat Technical Assistance dari Bank Pemerintah )

"Kookmin Bank saat ini telah menyediakan sejumlah dana di escrow account untuk menjadi pemegang saham pengendali dalam memperkuat permodalan dan likuiditas Bank Bukopin," ujar Anto di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Dia menambahkan, OJK menyambut baik dan mendukung rencana Kookmin Bank yang akan memperkuat permodalan dan tata kelola Bank Bukopin, termasuk melibatkan tim yang profesional untuk mendukung inisiatif peningkatan bisnis. "Hal tersebut mencerminkan kepercayaan investor terhadap kinerja industri perbankan dan prospek perekonomian nasional," imbuhnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)