3 pilar utama program kewirausahaan Mandiri

Senin, 13 Agustus 2012 - 18:51 WIB
3 pilar utama program kewirausahaan Mandiri
3 pilar utama program kewirausahaan Mandiri
A A A
Sindonews.com - Direktur Finance & Strategy PT BANK Mandiri (Tbk) Pahala N Masury mengatakan, dalam mengimplementasikan program bina lingkungan, Bank Mandiri menerapkan tiga pilar utama.

"Ada tiga pilar yang diangkat Bank Mandiri dalam mengakselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya pada kesempatan pembukaan ajang Mandiri Bersama Mandiri (MBM) Challenge di kampus Atmajaya, Jakarta, Senin (13/8/2012).

Pilar pertama, kata Pahala, adalah dimana suatu kemandirian edukasi dan kewirausahaan dicapai dengan melaksanakan program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri peduli pendidikan yang bertujuan untuk menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persingan global.

Pilar kedua, adalah membentuk komunitas mandiri melalui pelaksanaan program Mandiri Bersama Mandiri. "Pilar yang kedua ini bertujuan untuk membina kelompok masyarakat atau komunitas secara terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas, dan akses," sambungnya.

Sedangkan pilar yang ketiga adalah penyediaan fasilitas ramah lingkungan melalui pelaksanaan enam program utama yaitu penyediaan sarana penunjang pengadaan air bersih, penanaman pohon pada lahan kritis dan pemeliharaan tumbuhan bakau.

Kesemuanya, lanjut Masury lagi, terangkum dalam program pembetukan wirausaha sosial. Jadi bukan hanya berorientasi pada profit semata tetapi juga pada pemberdayaan masyarakat secara sosial. "Kewirausahaan sosial dapat menjadi sarana yang efektif untuk mengakselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat," simpulnya menutup kalimatnya.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6817 seconds (0.1#10.140)