alexametrics

Data ekonomi Jepang lemahkan Dow Jones

loading...
Data ekonomi Jepang lemahkan Dow Jones
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Pasar saham dunia sempat mereda dan kembali di jalur hijau pada Senin waktu setempat. Namun, laporan terbaru mengenai data ekonomi Jepang menunjukkan bahwa ekonomi global melambat. Tetapi kondisi ini membuat nilai mata uang euro naik karena investor keluar dari taruhan terhadap mata uang umum.

Dilansir dari Reuters, Selasa (14/8/2012), saham di Eropa pun juga mengalami pelemahan dan menjadi hari terburuk mereka selama lebih dari seminggu. Saham AS juga berhenti reli enam hari untuk S & P 500 setelah Jepang melaporkan produk domestik bruto hanya 0,3 persen pada kuartal kedua.

Adapun indeks Dow Jones Industrial Average (DJI) ditutup turun 38,52 poin atau 0,29 persen pada 13.169,43. Indeks Standard & Poor 500 (SPX) turun 1,76 poin atau 0,13 persen ke 1.404,11. Sementara Nasdaq Composite Index (IXIC) naik 1,66 poin atau 0,05 persen menjadi 3.022,52.



Sekadar informasi, pertumbuhan ekonomi Jepang setidaknya menjadi hal yang diharapkan para investor, karena meningkatkan keraguan tentang ekonomi global yang melambat sambil menyoroti dampak krisis utang Eropa.

Pertanda lain dari melambatnya permintaan potensial, data pabean China menunjukkan output dari tembaga dimurnikan turun 6,8 persen pada Juli dari produksi yang tinggi rekor bulan sebelumnya. Adapun konsumsi tembaga China menunjukkan kuatnya perekonomian.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak