Ribuan Pegawai Bank Bukopin Resign, Ada Apa?

Selasa, 25 Januari 2022 - 15:51 WIB
loading...
Ribuan Pegawai Bank Bukopin Resign, Ada Apa?
1.400 karyawan KB Bukopin mengundurkan diri selama 2021. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sekitar 1.400-an karyawan KB Bukopin kompak mengundurkan diri alias resign sampai dengan akhir tahun 2021. Alasannya, perusahaan membuka program pensiun dini yang ditawarkan kepada seluruh karyawan.

Presiden Direktur KB Bukopin, Chang Su Choi menjelaskan bahwa saat ini Perseroan fokus pertumbuhan berbasis teknologi dan mengembangkan ekosistem IT. Salah satu yang dilakukan adalah melalui transformasi SDM dengan program penawaran pengakhiran hubungan kerja secara sukarela.

"Perusahaan sangat memperhatikan tiap karyawan yang memilih mengikuti program ini. Maka dari itu, perusahaan tetap memberikan fasilitas asuransi kesehatan bagi karyawan dan keluarga hingga 6 bulan ke depan," katanya, dalam keterangan resmi, Selasa (25/1/2022).



Program ini merupakan program bagi semua karyawan, semua dapat berpartisipasi, tidak dibatasi oleh masa kerja dan usia, dan nasabah diklaim mendapat kompensasi lebih baik.

Choi mengatakan, perusahaan memberikan dukungan kepada karyawan yang akhirnya memilih untuk mengikuti program ini, yakni memberikan manfaat finansial dan non finansial dengan kompensasinya.

Untuk manfaat non finansial, perusahaan juga memberikan pembekalan melalui pelatihan yang bisa diikuti oleh karyawan yang mengikuti program tersebut.

Bahkan Bank KB Bukopin memastikan pihaknya memberikan seluruh hak karyawan sesuai aturan. Karyawan yang sukarela mengundurkan diri mendapat pesangon lebih dari aturan pemerintah.

Terkait dengan akan berkurangnya karyawan ini, Choi meyakinkan bahwa tidak akan mengganggu operasional perusahaan, terutama pelayanan nasabah.

"Fokus kami adalah pelayanan nasabah. Maka pada kesempatan ini, dapat kami pastikan bahwa operasional dan pelayanan nasabah tidak akan terpengaruh," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)