Aplikasi Teman Diabetes Komitmen Jaga Kerahasiaan Data Pengguna

Rabu, 26 Januari 2022 - 22:09 WIB
loading...
A A A
(Baca juga:Kantor Pinjol di PIK Jakut Digerebek, Ini Daftar 14 Aplikasinya)

“Kami berharap agar semakin banyak diabetesi di Indonesia yang mempercayakan Teman Diabetes dalam membantu mengelola kondisi diabetesnya, dengan menggunakan beberapa fitur utama aplikasi seperti edukasi dasar, rekaman yang dapat terintegrasi dengan alat test gula darah dan telekonsultasi,” imbuh Salahuddin.

Ketua Perkumpulan Edukator Diabetes Indonesia (PEDI) Dr. dr. Aris Wibudi, Sp.PD-KEMD mendukung para diabetesi melakukan PGDM. Penggunaan aplikasi sangat memudahkan diabetesi untuk mengelola diabetesnya sesuai dengan anjuran dokter.

Menurut Aris, aplikasi Teman Diabetes membantu pasien untuk mengatasi kesulitan mengingat dalam melakukan PGDM sesuai anjuran dokter maupun edukator diabetes, membantu mengubah persepsi pasien atas manfaat PGDM, dan memperbaiki pola diet mereka. “Penggunaan teknologi terbukti mampu memberikan keuntungan dalam manajemen diabetes. Namun keamanan data pasien harus terjamin agar tidak disalahgunakan,” kata Aris.

(Baca juga:BMKG Gempa Hari Ini, Begini Cara Cek Gempa Lewat Aplikasi BMKG)

ISO 27001 merupakan suatu standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS). ISMS adalah seperangkat unsur yang saling terkait dengan organisasi atau perusahaan yang digunakan untuk mengelola dan mengendalikan risiko keamanan informasi, serta untuk melindungi serta menjaga kerahasiaan (confidentiality), integritas (integrity) dan ketersediaan (availability) informasi.

Dengan adanya sertifikasi ISO 27001 ini, pengguna Aplikasi Teman Diabetes semakin percaya dalam melakukan PGDM karena keamanan dan kerahasiaan data yang terjaga dengan baik.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4272 seconds (0.1#10.140)