Grand Livina kian diminati di Yogyakarta

Jum'at, 31 Agustus 2012 - 06:00 WIB
Grand Livina kian diminati di Yogyakarta
Grand Livina kian diminati di Yogyakarta
A A A
Sindonews.com – Penjualan kendaraan produk Nissan kian diminati pasar otomotif di Yogyakarta. Nissan Grand Livina merupakan produk andalan untuk bersaing dalam penjualan mobil keluarga (multi purpose Vehicle). Pada bulan Agustus ini, mereka terus menyempurnakan produk demi menjamin kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Branch Manager Nissan Motor Yogyakarta Ngurah Sebudhie mengatakan produk Nissan telah menguasai market share hingga 11,8 persen untuk produk MPV. Sekitar 75 persen di antaranya merupakan hasil penjualan dari produk Nissan Grand Livina, dan sisanya ditopang dari berbagai produk yang lain.

“Untuk September nanti kami optimistis akan naik, karena data penjualan itu belum termasuk untuk produk Evalia,” jelas Sebudhie di sela pameran di Ambarrukmo Plasa Yogyakarta, kemarin.

Menurutnya, produk Nissan kian mendapat kepercayan di masyarakat karena banyak memiliki keunggulan yang tidak dimiliki produk pesaing. Di antaranya bahan bakar yang irit, tingkat kenyamanan dengan handling suspensi dan prestise yang tetap terjaga. “Tidak ada produk Nissan yang dipakai untuk kegiatan umum. Inilah yang membuat prestise Nissan tetap terjaga,” tegasnya.

Diakuinya pada penjualan bulan Agustus ini mengalami penurunan dibanding bulan-bulan sebelumnya. Hingga akhir bulan ini, baru terjual sekitar 105 unit. Padahal di bulan Juni mampu menjual 204 unit dan 194 unit di bulan Juli.

Penurunan ini bukan diakibatkan minat masyarakat dan daya beli masyarakat yang turun. Namun lebih kepada permasalahan alokasi anggaran di masyarakat. Banyak masyarakat yang mengalokasikan dananya untuk keperluan pendidikan dan liburan sekolah. Sedangkan di Agustus waktu kerja relatif lebih pendek sebagai dampak dari libur lebaran. “Kami yakin bulan-bulan mendatang akan diatas 200 unit per bulan,” tegasnya.

Sales Area Manager Nissan Motor Distributor Indonesia Kristanto Latif, mengatakan ada enam type Nissan Grand Livina yang dilempar ke pasar. Untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, telah dilakukan penyegaran terhadap produk. Di antaranya untuk penambahan seat belt pada baris ketiga, driver air bag, ABS EBD BA hingga penampilan pada front bumper and grille autech Version. “Ini akan memberikan kenyamanan bagi pengguna dan akan menjaga pasar,” jelasnya.

Penjualan di Yogyakarta sendiri menduduki peringkat atas untuk penjualan nasional. Di Kota pelajar, ada segmen tertentu yang tidak bisa diraih oleh kompetitor. Untuk itulah pameran yang dilaksanakan, dipakai untuk mendongkrak penjualan. “Yogyakarta pasarnya cukup unik, dan cukup diperhitungkan,” tuturnya.

Nissan Grand Livina, dijual kepasar dengan harga antara Rp169,8 juta hingga Rp202 juta tergantung typenya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5624 seconds (0.1#10.140)