Special Dialogue IDX Channel, Ekonomi Indonesia Bangkit di 2022

Kamis, 27 Januari 2022 - 09:13 WIB
loading...
Special Dialogue IDX Channel, Ekonomi Indonesia Bangkit di 2022
IDX Channel menggelar Special Dialogue IDX Channel Proyeksi 2022 dengan mengangkat tema Meneropong Kinerja dan Ekspor Batu Bara Di 2022 dan Menanti Aksi Emiten Baru. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Melanjutkan kesuksesan Festival Economic Outlook di Desember 2021 lalu, IDX Channel kembali menggelar Special Dialogue IDX Channel Proyeksi 2022 dengan mengangkat tema Meneropong Kinerja dan Ekspor Batu Bara Di 2022 dan Menanti Aksi Emiten Baru.

Event ini akan dilaksanakan pada 27 Januari 2022 dan disiarkan langsung di IDX Channel TV, Streaming di Website IDXChannel.com serta youtube IDX Channel pukul 10.00 WIB dan 16.00 WIB.



Direktur IDX Channel Apreyvita Dyah Wulansari mengatakan IDX Channel memberikan apresiasi terhadap kepada pelaku industri yang terus memberikan kontribusi terhadap perkonomian nasional ditengah kondisi pandemi Covid19 saat ini, terlebih lagi dengan adanya varian Omicron yang terus menunjukkan peningkatan kasus ditanah air.

“Ini menjadi tantangan bersama untuk bisa terus berkontribusi terhadap perekonomian nasional. Upaya IDX Channel menghadirkan Special Dialogue ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada industri yang terus mendukung ekonomi Indonesia, ucap Apreyvita di Jakarta, Rabu (26/1).

Di awal Tahun 2022 ini dua isu ini menjadi hal yang menarik untuk disimak, Presiden Joko Widodo melakukan langkah tegas dengan menyetop ekspor batu bara guna mengamankan pasokan dalam negeri. Hal ini membuka kotak Pandora selama ini ternyata ada ribuan ijin tambang illegal bodong yang melakukan ekspor batu bara. Kondisi ini tentu sangat mencemaskan Indonesia. Hal ini yang kemudian menjadi perhatian IDX Channel untuk mengangkat tema besar ini dalam Special dialog yang akan dilaksanakan Kamis, 27 Januari 2022 pukul 10.00 WIB.



Pada sesi pertama Special Dialogue IDX Channel Proyeksi 2022 akan menghadirkan Keynote Speech Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, dengan narasumber Dirjen Minerba Kementerian ESDM Ridwan Djamaluddin, Ketua Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI) Pandu Syahrir, Ketua Umum DPP Indonesia National Shipowner Association Carmelita Hartoto dan Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan.

Pada sesi kedua Special Dialogue akan mengangkat tema pasar modal dimana recovery ekonomi di 2022 diharapkan menjadi peluang bagi emiten-emiten yang listing di basar modal. Aksi korporasi perusahaan ini menarik untuk dicermati setelah meraup dana dari pasar modal, apa langkah selanjutnya yang akan disiapkan pada tahun ini.

IDX Channel akan menghadirkan KeyNote Speech, Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Rill Otoritas Jasa Keuangan (OJK) I Made Bagus Tirthayatra dengan pembicara yakni Kepala Divisi Penilaian PerusahaanII Bursa Efek Indonesia Vera Florida, Direktur Investasi PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) Hendra Purnama, Komisaris Utama PT Bundamedik Tbk DR Ivan Rizal Sini dan Head of Research PT Yuanta Sekuritas Indonesia Chandra Pasaribu.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)