Ruas Tol Pamulang-Cinere Rampung, Jasa Marga Targetkan Uji Laik Fungsi di Kuartal I

Kamis, 27 Januari 2022 - 11:07 WIB
loading...
Ruas Tol Pamulang-Cinere Rampung, Jasa Marga Targetkan Uji Laik Fungsi di Kuartal I
Anak usaha Jasa Marga telah merampungkan konstruksi Seksi II Ruas Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 Km. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan uji laik fungsi (ULF) jalan tol Serpong-Cinere ruas Pamulang-Cinere dapat dilakukan pada kuartal I/2022.

Sebelumnya, anak usaha Jasa Marga yaitu PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku pengelola telah merampungkan konstruksi Seksi II Ruas Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 Km.

Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul Handayani mengatakan, proses ULF merupakan tahap terakhir dari rangkaian progres pembangunan jalan tol Serpong-Cinere ruas Pamulang-Cinere sebelum dioperasikan dan bisa digunakan oleh masyarakat.



“Progres konstruksi jalan tol Serpong-Cinere Ruas Pamulang-Cinere telah rampung sejak November 2021 lalu dan saat ini masih dalam proses Serah Terima Sementara (PHO). Kami berharap ULF bisa dilaksanakan di triwulan I tahun 2022 untuk memastikan kelayakan jalan tol mulai dari pemeriksaan sarana dan prasarana, marka jalan, hingga operasionalnya,” paparnya, Kamis (27/1/2022).

Menurut dia, ULF dilaksanakan untuk memastikan semua persyaratan teknis dan kelengkapan jalan yang ada di ruas jalan sesuai dengan standar manajemen dan keselamatan lalu lintas.

Kegiatan ULF dilaksanakan oleh tim evaluasi yang terdiri dari unsur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan hingga pihak Kepolisian melalui Korlantas Polri.



Dengan kesiapan fasilitas dan pelayanan operasional yang telah disiapkan PT CSJ untuk jalan tol Serpong-Cinere ruas Pamulang-Cinere, Mirza optimitis akan lulus tahap ULF.

Terkait jadwal pengoperasian ruas ini, Mirza menyatakan target pengoperasiannya menyesuaikan dengan rampungnya pekerjaan pembangunan dari jalan tol Cinere-Jagorawi ruas Limo-Kukusan yang dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)