Silk Air buka rute Singapura-Myanmar

Kamis, 06 September 2012 - 06:00 WIB
Silk Air buka rute Singapura-Myanmar
Silk Air buka rute Singapura-Myanmar
A A A
Sindonews.com - Maskapai penerbangan berbiaya hemat asal Singapura, Silk Air, mulai 28 Oktober 2012 mendatang akan membuka rute penerbangan terbaru dari Bandara Changi, Singapura, menuju Bandara Yangon, Myanmar.

Chairman Silk Air, Mak Swee Wah mengatakan alasan anak perusahaan Singapore Airlines tersebut membidik rute penerbangan ke kota terbesar di Myanmar ini karena banyaknya permintaan penerbangan menuju Yangon. Selain itu, saat ini banyak wisatawan mancanegera yang berminat untuk mengunjungi kota Yangon.

“Permintaan perjalanan menuju Myanmar telah berkembang pesat baik untuk perjalanan bisnis maupun wisata, dan Singapore Airlines melalui Silk Air bermaksud melayani rute tersebut untuk pertama kalinya,” kata Mak dalam keterangan rilis yang diterima Sindonews di Jakarta, Rabu (5/9/2012).

Dia menjelaskan, untuk mengakomodir pertumbuhan permintaan perjalanan ke Myanmar, maka, lanjut dia, Silk Air akan melayani penerbangan ke Yangon sebanyak 16 kali per minggu.

Sebagai informasi, Silk Air akan mengoperasikan 16 penerbangan per minggu menuju Yangon dengan menggunakan pesawat berlorong tunggal Airbus A320. Singapore Airlines akan mengambil alih tujuh dari jumlah penerbangan tersebut dengan mengoperasikan pesawat berbadan lebar Boeing 777-200 dengan kapasitas 323 tempat duduk.

"Sehingga dengan demikian akan meningkatkan kapasitas tempat duduk per minggu sebesar 55 persen," tambah Mak yang juga menjabat sebagai Executive Vice President Commercial Singapore Airlines.

Meskipun demikian, kata dia, perusahaannya secara konsisten mencari peluang pasar baru dan peluncuran layanan penerbangan ke Yangon ini. Penerbangan ini juga masih bergantung pada persetujuan pemerintah setempat.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5635 seconds (0.1#10.140)