alexametrics

JPMorgan & Citigroup pertimbangkan pangkas bonus eksekutif

loading...
JPMorgan & Citigroup pertimbangkan pangkas bonus eksekutif
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - JPMorgan Chase dan Co (JPM.N) sedang mempertimbangkan untuk memangkas bonus untuk CEO James Dimon dan sejumlah eksekutif lainnya.

Sementara itu, Dewan Citigroup Inc (C.N) sedang mempertimbangkan struktur gaji bagi para eksekutif yang bersemangat menangkan para investor pasca kesalahan menajemen tahun ini.

Seperti diberitakan dalam Jurnal The wallstreet, Senin (10/9/2012), rencana pemberian bonus dalam jumlah lebih kecil tersebut muncul pasca JPM.N kehilangan USD5,8 miliar karena gagal dalam perdagangan derivative trading atau perdagangan berjangka.



Mengutip sumber terdekat lembaga keuangan tersebut, JPM.N yang merupakan bank terbesar di Amerika Serikat (AS) mungkin akan memotong bonus tahun 2012 tanpa harus memotong gaji para eksekutif mereka. kini mereka harus berjuang keras memikirkan rencana tersebut.

Sementara itu, Dewan Citigroup Inc sedang mengatur bagaimana merevisi rencana kompensasi dua tahun mendatang dalam rangka menarik dukungan di kalangan investor. Sebelumnya, April lalu sejumlah pemegang saham menolak manajemen struktur yang tanpa melalui pemungutan suara.

Saat ini sejumlah bank AS tengah berkutat dengan pembayaran gaji para eksekutif ditengah lemahnya performa pertumbuhan industri keuangan, lemahnya pertumbuhan ekonomi dan melebarnya sejumlah biaya pemotongan.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak