Lion Air Investigasi Video Viral Paket yang Dilempar dari Pesawat

Minggu, 30 Januari 2022 - 09:50 WIB
loading...
Lion Air Investigasi Video Viral Paket yang Dilempar dari Pesawat
Tangkapan layar video viral petugas menggelindingkan barang diduga paket dari pesawat Lion Air. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lion Air Group merespons beredarnya video viral di twitter yang memperlihatkan petugas yang melempar barang-barang, diduga paket kiriman, dari pesawat Lion Air Group saat aktivitas ground handling di bandara.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menegaskan, hingga saat ini pihaknya tengah menelusuri lebih lanjut dengan melakukan investigasi.

“Terkait penjelasan Lion Air dari video yang beredar dan berkembang, sampai hari ini bahwa kami (Lion Air) masih melakukan proses investigasi lebih lanjut,” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (30/1/2022).



Menurut Danang, sesuai standar prosedur di maskapai, untuk bagasi penumpang tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat. “Bagasi titipan penumpang tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat. Pengaturan dan penempatan bagasi penumpang berada di bagian bawah pesawat,” jelas dia.

Terkait hasil investigasi sejauh ini, Danang menyebut bahwa proses investigasi masih terus berlanjut dan belum menemukan hasil keputusannya.



Sebelumnya, pada video yang beredar di media sosial yang diunggah oleh akun warganet dsti media sosial twitter @zhu dave tampak seorang petugas yang seenaknya melempar barang-barang dan membiarkannya menggelinding dari atas tangga pesawat hingga ke bawah.

Dalam video yang sempat viral itu, awalnya menunjukkan suasana landasan pacu di suatu bandara. Kemudian, kamera pemilik ponsel fokus ke arah badan pesawat Lion Air, di mana petugasnya sedang membongkar muatan.



Petugas berbaju hitam tampak melemparkan barang-barang berupa kardus dari tangga bagian atas pesawat ke arah rekannya di bawah.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)