Jual beli emas, Antam gandeng Pegadaian

Selasa, 11 September 2012 - 17:53 WIB
Jual beli emas, Antam gandeng Pegadaian
Jual beli emas, Antam gandeng Pegadaian
A A A
Sindonews.com - PT ANTAM (Persero) Tbk (ANTM) menjalin kerjasama dengan PT Pegadaian (Persero) (Pegadaian) untuk jual beli emas batangan bersertifikat London Bullion Market Association (LBMA).

Memorandum of Understanding (MoU) sudah ditandatangani oleh Direktur Utama Antam, Alwinsyah Lubis dan Direktur Utama Pegadaian, Suwhono, disaksikan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Wahyu Hidayat beberapa waktu lalu di Bogor, Jawa Barat.

"Dengan kerja sama ini, Antam dapat terus meningkatkan penjualan dan distribusi emas batangan ke pelosok Indonesia dengan bantuan Pegadaian yang memiliki gerai di daerah-daerah yang belum terjangkau oleh Antam,” kata Alwinsyah Lubis dalam siaran pers, Selasa (11/9/2012)

Dia menjelaskan, dalam kerjasama ini Unit Bisnis Pengolahan & Pemurnian Logam Mulia (LM) Antam akan menyediakan emas batangan bersertifikat LBMA kepada Pegadaian sesuai dengan harga harian yang berlaku, untuk kemudian dijual kembali oleh Pegadaian melalui gerai-gerainya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurutnya, Pegadaian saat ini merupakan salah satu pelanggan terbesar produk emas batangan LM yang diproduksi oleh Antam. Sejak awal pembelian di pertengahan 2010, Pegadaian mencatat angka pembelian sebesar 147 kg emas, kemudian mengalami lonjakan pembelian di tahun 2011 hingga mencapai kurang lebih 1 ton emas.

"Dari awal tahun hingga pertengahan tahun 2012 ini Pegadaian telah melakukan pembelian sebanyak kurang lebih 1,2 ton emas. Terus meningkatnya pembelian dari Pegadaian dari tahun ke tahun mengindikasikan bahwa adanya peningkatan demand emas batangan LM di masyarakat," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4554 seconds (0.1#10.140)