Rosalia Indah ekspansi ke hotel melati

Kamis, 13 September 2012 - 07:00 WIB
Rosalia Indah ekspansi ke hotel melati
Rosalia Indah ekspansi ke hotel melati
A A A
Sindonews.com - Rosalia Indah grup terus melebarkan sayap bisnisnya di kota Yogyakarta. Setelah sukses mengembang Ros In Hotel bintang empat, kini mereka segera membuka hotel melati Rosalia Indah Hotel Umbulharjo.

General Manager Rosalia Indah Hotel Umbulharjo, Sutrisna menuturkan, hotel yang dibangun di Jalan Veteran Yogyakarta ini merupakan hotel melati dengan konsep budget. Range harga yang dutawarkan mulai Rp250 ribu hingga Rp500 ribu. Konsumen bisa memilih kamar dengan kemampuan anggaran yang dimiliki.

Setidaknya ada 38 kamar yang ditawarkan, mulai dari executive room, deluxe room ataupun superior room. Semua kamar ini juga dilengkapi
dengan fasilitas dan layanan setara dengan hotel berbintang. “Ini hotel melati tetap semua layanan dan fasilitas setara dengan hotel berbintang,” jelas Sutrisna di Yogyakarta, kemarin.

Rencananya hotel ini akan dilaunching secepatnya, sebelum akhir tahun mendatang. Namun saat ini hotel tersebut telah beroperasi dengan
tingkat hunian mencapai 25 persen. Bahkan pada lebaran lalu, semua kamar terisi penuh. “Ini sangat cocok untuk pelanggan grup, dan kita siapkan harga special,” tegasnya.

Marketing Communication Ros In Hotel, Nur Afna optimistis Rosalia Hotel Umbulharjo akan mampu bersaing dalam bisnis perhotelan di Yogyakarta. Sebab hotel ini memiliki fasilitas dan layanan dengan standar hotel berbintang. Bahkan harga yang diterapkan ini termasuk sarapan pagi. “Kami yakin hotel ini akan mampu bersaing, karena harganya murah tetapi fasilitas mewah,” tuturnya.

Menurutnya, ekspansi hotel melati ini tidak lepas dari pertumbuhan hotel yang tinggi. Tidak hanya hotel berbintang, namun hotel melati
juga banyak diminati pasar. Hal inilah membuat managemen melebarkan sayap dengan membuka hotel melati. Harapannya pelanggan, Setia Ros In bisa memilih dari beberapa paket yang ada.

Pada Lebaran lalu, hampir seluruh hotel berbintang di Yogyakarta penuh dibooking pelanggan. Sedangkan hotel berbintang justru sepi dan harus berjuang keras untuk mendapatkan tamu. “Lebaran lalu, hotel melati penuh dan ini menjadi peluang bisnis,” ujarnya.

Hotel yang tinggal menunggu proses pembukaan ini, cocok untuk tamu grup, seperti instansi pemerintahan dan anak-anak sekolah. Mereka juga bisa memanfaatkan fasilitas meeting room yang ada di Ros In Hotel di ring road selatan. “Kelebihan kita juga tawarkan paket tour and travel, disamping ticketing,” jelasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0306 seconds (0.1#10.140)