Hewan Melata Misterius Seukuran Ular Purba Titanoboa Menyerang Seorang Nelayan

Selasa, 01 Februari 2022 - 19:57 WIB
loading...
Hewan Melata Misterius Seukuran Ular Purba Titanoboa Menyerang Seorang Nelayan
Hewan melata raksasa menyerang seorang nelayan. FOTO/ DAILY STAR
A A A
LIMA - Hewan melata seukuran ular purba Titanoboa mengejar seorang nelayan di Brazil ketika sedang memancing.

Dalam video yang beredar nelayan itu terlihat cemas ketika dia dikejar oleh makhluk misterius bermata cerah. Situasi mendebarkan itu terekam oleh seorang nelayan yang identitasnya dirahasiakan saat mengemudikan perahunya di perairan Rio Grande do Soul, negara bagian selatan Brasil.



"Ia ingin menyerang saya," kata video 47 detik yang dia bagikan di media sosial seperti dilansir Daily Star, Selasa (1/2/2022).

Berdasarkan tayangan video, makhluk misterius itu terlihat panjang, hitam dan memiliki mata yang bersinar saat mengejar nelayan malang itu.

Ia beberapa kali terlihat berenang dan menyelam sambil mengejar mangsanya. Meskipun bergerak dengan kecepatan penuh, makhluk misterius itu mampu dan hampir menyaingi perahu.

Beberapa pengguna media sosial bereaksi dengan ngeri terhadap klip tersebut.

"Apakah kamu kencing di celana?" tanya seorang pengguna media sosial.

"Menakutkan sekali," komentar yang lain.

Seperti dilansir dari Ancient Origins, Titanoboa sendiri ular terbesar saat ini, anaconda, masih jauh lebih besar Titanoboa. Bagian tubuh Titanoboa yang paling tebal, diperkirakan memiliki diameter 3 kaki atau 0,9 meter, meskipun demikian para ilmuwan akui sulit menumukan fosil utuh Titanoboa untuk memastikan ukurannya.

Menurut perkiraan yang dibuat oleh ahli paleontologi, Titanoboa bisa tumbuh hingga sepanjang 12 sampai 15 meter, dan berat badan sampai 1.144 kilogram. Sedangkan tubuh Anaconda hanya memiliki panjang 6 meter dan berat badan 227 kilogram.

Bagian tubuh Titanoboa yang paling tebal, diperkirakan memiliki diameter hanpir satu meter. Ular ini bisa tumbuh hingga 15 meter, dan berat badannya bisa mencapai seribu kilogram.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)