Oktober, pasokan air galon dijanjikan normal

Jum'at, 21 September 2012 - 18:19 WIB
Oktober, pasokan air galon dijanjikan normal
Oktober, pasokan air galon dijanjikan normal
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Indonesia (Aspadin) Hendro Baroeno mengatakan pasokan air kemasan galon akan kembali lancar pada Oktober 2012.

"Memang saat ini banyak masyarakat yang mengeluhkan pasokan air kemasan galon yang sulit didapat, mudah-mudahan pertengahan Oktober kembali lancar," katanya, Jumat (21/9/2012).

Menurut dia, kesulitan mendapat air kemasan galon dipasaran karena sebagai dampak dari pelarangan pengungkutan air minum dalam kemasan (AMDK) yang menggunakan kendaraan bersumbu dua pada masa angkutan Lebaran yang lalu.

Dia menjelaskan sebenarnya pihaknya telah meminta pemerintah untuk memberikan kelonggaran untuk air minum dalam kemasan (AMDK) sebagai bahan pokok yang bisa diangkut hingga H-2 Lebaran yang lalu, namun tak dapat izin.

"Kelonggaran tersebut hanya di beberapa jalur tertentu seperti di Sukabumi, Bogor, Cianjur, Jabodetabek dan Serang. Jawa Tengah untuk jalur Klaten, Wonosobo, dan Semarang, dan jalur Jawa Timur di antaranya Pandaan, Surabaya, dan Madiun. Ini tentunya berdampak pada pasokan ke sejumlah daerah," katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7253 seconds (0.1#10.140)