Mandiri-Semen Gresik kucurkan dana CSR Rp2,4 M

Minggu, 23 September 2012 - 13:32 WIB
Mandiri-Semen Gresik kucurkan dana CSR Rp2,4 M
Mandiri-Semen Gresik kucurkan dana CSR Rp2,4 M
A A A
Sindonews.com – Bersama PT Semen Gresik (Persero) Tbk, Bank Mandiri mengaku telah mengucurkan bantuan yang diberikan dalam bentuk dana bina lingkungan senilai total Rp2,482 miliar guna memperbaiki fasilitas pendidikan dan sarana umum di Jawa Timur.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi mengutarakan, dari angka tersebut pihaknya berkontribusi sebesar Rp1,9 miliar atau sekitar 80 persen bantuan yang diterima secara simbolik oleh Direktur Utama Semen Gresik Dwi Sutjipto dan disaksikan Gubernur Jawa Timur Sukarwo di Gresik, Jumat (21/9/2012) lalu.

Riswandi menerangkan, bantuan tersebut kemudian akan dialokasikan untuk beberapa pos kegiatan, dimana sebesar Rp2,290 miliar digunakan untuk peningkatan kualitas sarana pendidikan yang meliputi perbaikan 5 gedung sekolah dan pengadaan alat pendukung kegiatan belajar. Adapun kelima sekolah tersebut adalah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah 4 Babat, Lamongan; MI Al Huda Babat Lamongan, SMP Islam Sunan Bejagung Tuban, SMK Negeri 3 Tuban dan SMK Negeri Jatirogo, Tuban.

Sedangkan bantuan senilai Rp192 juta digunakan untuk kegiatan perluasan/perbaikan kapasitas bak penampungan dan pemberian mesin pompa air bersih di Lamongan. “Semoga seluruh bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang optimal, baik bagi seluruh siswa dan guru di lima sekolah tersebut, maupun bagi masyarakat Tuban dan Lamongan secara keseluruhan,” ungkap Riswinandi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/9/2012).

Bank Mandiri, lanjutnya, berharap sinergi dalam kegiatan sosial antara kedua perusahaan milik negara (BUMN) tersebut dapat memperkuat jalinan kerja sama bisnis Bank Mandiri dan Semen Gresik sehingga kedua perusahaan BUMN tersebut dapat tumbuh bersama dalam mengembangkan perekonomian nasional.

Daiakuinya pula, tidak hanya di Tuban dan Lamongan, Bank Mandiri juga secara aktif melakukan kegiatan sosial di berbagai wilayah di Jawa Timur sebagai bentuk syukur dan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan masyarakat Jawa Timur kepada Bank Mandiri dalam mengembangkan usaha.

"Hingga akhir Agustus 2012, kami telah berkomitmen untuk menyalurkan dana bina lingkungan senilai Rp18,556 miliar di Jawa Timur. Di samping itu, kami juga telah menyalurkan dana program kemitraan sebesar Rp23,198 miliar kepada 838 pelaku usaha di Jawa Timur," ungkapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8999 seconds (0.1#10.140)