Bank Mandiri bidik pelaku industri di pelosok

Minggu, 23 September 2012 - 18:20 WIB
Bank Mandiri bidik pelaku industri di pelosok
Bank Mandiri bidik pelaku industri di pelosok
A A A
Sindonews.com - PT Bank Mandiri tengah membidik komunitas pelaku industri di kawasan pelosok guna meningkatkan serapan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang telah dialokasikan yakni senilai Rp300 miliar.

Direktur Finance and Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury berharap, dengan terlaksananya program tersebut mampu menjangkau kalangan pelaku industri dengan skala yang lebih luas bahkan hingga ke pelosok negeri.

"Dana tersebut diharapkan terserap sampai komunitas binis di tingkat pelosok, sejauh ini, mereka kurang tercover, lantaran minimnya akses terhadap perbankan," ujarnya di sela-sela acara Social Enterprenur Camp Mandiri Bersama Mandiri (MBM) di Hotel Arjuna, Kota Bandung, Sabtu (22/9/2012).

Program MBM yang berhasil menjaring 34 tim dari seluruh Indonesia sendiri diharapkan mampu menjadi salah satu media bagi Bank Mandiri untuk dapat melakukan penetrasi terhadap komunitas industri. "Memang hadiah yang kita berikan cukup besar. Tapi kami berharap, mereka pun bisa menjadi pembuka akses pinjaman untuk komunitasnya," paparnya lagi.

Diakui dia, dari alokasi Rp300 miliar dana kemitraan, sebanyak Rp120 miliar telah terserap selama semester 1/2012. "Angka itu jauh melebihi realisasi dua semester di 2011, yang nilainya Rp 110 miliar," terangnay.

Lebih lanjut Pahala menjelaskan, penetrasi pembiayaan Bank Mandiri fokus pada empat sektor. Yaitu pertanian, kelautan, pariwisata, dan industri kreatif. "Empat sektor itu tidak hanya punya potensi bisnis, tapi juga mengandung efek sosial besar terhadap masyarakat sekitar," jelasnya.(dna)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3687 seconds (0.1#10.140)