Gardu PLN Kosambi alami kebakaran besar

Senin, 24 September 2012 - 17:57 WIB
Gardu PLN Kosambi alami kebakaran besar
Gardu PLN Kosambi alami kebakaran besar
A A A
Sindonews.com - PT PLN (Persero) mengkonfirmasi telah terjadi kebakaran besar di sekitar gardu Cengkareng-Duri Kosambi yang mengakibatkan padamnya listrik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang sore tadi.

Kepala Humas PLN Pusat Bambang Dwiyanto mengatakan, gardu tersebut merupakan gardu utama yang menyuplai listrik ke Bandara Internasional tersebut.

"Pada pukul 15.05 saluran udara tegangan tinggi (SUTT) Cengkareng-Duri Kosambi padam. Hal ini karena ada kebakaran besar di dekat Duri Kosambi yang menyebabkan penghantar SUTT putus," terang Bambang dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Senin (24/9/2012).

Dengan padamnya SUTT tersebut, beberapa wilayah di sekitar Bandara juga terkena imbas. "Hal itu (padamnya SUTT Cengkareng-Duri Kosambi) menyebabkan sekitar Bandara Soekarno Hatta juga ikut padam," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten mati lampu, sekitar pukul 15.15 WIB dan terjadi sekitar satu jam lamnya.

"Mati lampu sejak pukul 15.15 WIB, sudah sempat nyala lagi, tapi sekarang mati lagi," kata Dadang, seorang pekerja di Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Senin (24/9/2012).
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6073 seconds (0.1#10.140)