alexametrics

Apindo : Trade Expo jangan berorientasi ekspor

loading...
Apindo : Trade Expo jangan berorientasi ekspor
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews - Trade Expo Indonesia (TEI) ke-27 akan segera digelar pada 17-21 Oktober 2012 di Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta forum ini tidak berorientasi pada ekspor.

“TEI jangan cuma targetkan pembeli dari luar negeri,” ujar Ketua Umum Apindo Sofyan Wanandi di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (9/10/2012).

Sofyan menambahkan, TEI ini seharusnya bisa dijadikan momentum bagi produsen di dalam negeri untuk menguasai pasar dalam negeri sekaligus mengurangi impor barang-barang yang sudah bisa dibuat oleh industri di dalam negeri.



“TEI ini memperlihatkan kemampuan produksi kita, tidak cuma untuk ekspor. Melalui TEI, teman-teman di dalam negeri bisa mengetahui apa saja yang sudah bisa dipenuhi industri dalam negeri sehingga tidak perlu impor lagi,” terangnya.

TEI yang dihelat untuk ke-27 kalinya ini memastikan jumlah pembeli yang hadir berjumlah lebih dari 4.300 orang dari 90 negara. Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengemukakan, TEI adalah ajang untuk lebih memperkenalkan merk Indonesia ke pasar internasional.

Perusahaan-perusahaan besar Indonesia seperti Indofood, Rosebrand, Wings, Bantex, Mayora, Sosro, Djarum, dan banyak lainnya dipastikan turut serta dalam TEI 2012 ini.

“TEI merupakan salah satu instrumen efektif untuk mempertahankan posisi ekspor Indonesia ke negara-negara tradisional, sekaligus mempercepat penetrasi ekspor Indonesia ke negara-negara nontradisional,” ujar Wamendag Bayu Krisnamurthi dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (9/10/2012).
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak