alexametrics

Kemendag libatkan UKM dalam Trade Expo

loading...
Kemendag libatkan UKM dalam Trade Expo
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Trade Expo Indonesia (TEI) 2012 yang akan digelar pada 17-21 Oktober 2012 di Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran dipastikan akan dihadiri oleh lebih dari 4.300 pembeli dari 90 negara. Tentu ini merupakan peluang besar bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia yang memiliki kapasitas ekspor.

Mengenai kesempatan bagi UKM untuk ikut serta dalam expo ini, Kementerian Perdagangan berjanji akan memfasilitasi UKM. “Tentu kita undang mereka (UKM), itu fasilitas yg kita berikan,” janji Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Gusmardi Bustami di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (9/10/2012).

Lebih lanjut Gusmardi mengungkapkan, TEI bisa dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan kapasitas UKM Indonesia. UKM yang berpartisipasi dalam TEI harus mempersiapkan diri untuk bertemu dengan para pembeli dari berbagai negara, sehingga mereka terpacu untuk meningkatkan kualitas produk maupun layanan yang dimiliki.



“Ini adalah arena bagi para pengusaha kita yang belum ekspor tapi punya kemampuan. Ini bisa jadi arena latihan untuk mempersiapkan diri bertemu dengan para pembeli,” tandas Gusmardi.

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengemukakan, TEI adalah ajang untuk lebih memperkenalkan merk Indonesia ke pasar internasional. Perusahaan-perusahaan besar Indonesia seperti Indofood, Rosebrand, Wings, Bantex, Mayora, Sosro, Djarum, dan banyak lainnya dipastikan turut serta dalam TEI 2012 ini.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak