Sambut MotoGP Mandalika, PKL dan Polisi di Lombok Dibekali Kemampuan Bahasa Asing

Selasa, 08 Februari 2022 - 15:52 WIB
loading...
Sambut MotoGP Mandalika, PKL dan Polisi di Lombok Dibekali Kemampuan Bahasa Asing
Pengendara sepeda motor melintas di depan taman bundaran Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/2/2022). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.
A A A
LOMBOK - Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika melahirkan sejumlah cerita menarik. Salah satunya pedagang kali lima (PKL) di sekitar sirkuit mendapat berbahasa asing.

Sebanyak 50 orang pedagang kaki lima di kawasan Kuta Mandalika dilatih bahasa asing oleh Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok, 11-13 Februari 2022 mendatang. Poltekpar juga memberikan pelatihan bahasa Inggris untuk anggota Kepolisian Resor Lombok Tengah.



Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Wijaya, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pengabdian masyarakat bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI).

"Mengakomodir pedagang kaki lima dan juga untuk membantu peningkatan ketrampilan polisi berbahasa Inggris," kata Herry Rachmat Wijaya kepada wartawan.

Pelatihan itu telah dilakukan pada Jumat, 4 Februari 2022 lalu di Markas Kepolisian Resor Lombok Tengah. Pesertanya sebanyak 53 orang polisi yang akan bertugas di Sirkuit Mandalika.

Sejumlah pembalap MotoGP seperti Fabio Quartararo, Marc Marquez dll telah tiba di kota Lombok sejak 7 Februari 2022 kemarin. Mereka akan bersiap menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok.

Berhubung tes akan dimulai pada 11 hingga 13 Februari 2022 mendatang, seluruh pembalap memiliki setidaknya empat hari untuk menunggu. Masing-masing pembalap pun terlihat menikmati pagi di hari pertamanya di kota Lombok dengan caranya masing-masing.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)