SBY: Jangan berhenti beli barang Indonesia

Rabu, 17 Oktober 2012 - 11:50 WIB
SBY: Jangan berhenti beli barang Indonesia
SBY: Jangan berhenti beli barang Indonesia
A A A
Sindonews.com - Di tengah meningkatnya ketidakpastian kondisi perekonomian global, ekonomi Indonesia mampu tetap tumbuh hingga kisaran di atas 6 persen per tahun, salah satu pendorongnya adalah tingginya angka konsumsi di dalam negeri. Demi menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan "Keep Buying Strategy".

"Jangan berhenti membeli agar perusahaan nasional tidak bangkrut," imbau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidato sambutannya pada acara pembukaan "Trade Expo Indonesia" (TEI) 2012 di JI Expo, Jakarta, Rabu (17/10/2012).

SBY menjelaskan, bila konsumsi barang-barang dalam negeri ditingkatkan, maka industri di dalam negeri akan maju sehingga bisa menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan yang meningkatkan pendapatan masyarakat. Pendapatan pajak negara juga akan meningkat sehingga program-program pengentasan kemiskinan bisa berjalan.

"Jika industri yang mempekerjakan banyak orang terpukul, akan banyak PHK, pemasukan negara juga berkurang, kemiskinan akan meningkat," terang SBY.

Oleh sebab itulah maka SBY mendorong agar masyarakat Indonesia membeli produk-produk lokal Indonesia. "Belilah barang dan jasa negeri ini," pungkas SBY.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4353 seconds (0.1#10.140)