alexametrics

SBY : Ekspor meningkat, semua diuntungkan

loading...
SBY : Ekspor meningkat, semua diuntungkan
Foto : Koran Sindo
A+ A-
Sindonews.com - Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang masih tinggi hingga saat ini perlu dijaga agar program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa tetap berjalan.

Demikian disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidato sambutannya pada acara "Trade Expo Indonesia 2012" (TEI) di JI Expo, Jakarta, Rabu (17/10/2012).

"Kalau ekonomi terus tumbuh, lapangan kerja akan bertambah, pendapatan pajak negara juga meningkat sehingga pemerintah punya biaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," tutur SBY.



Agar pertumbuhan ekonomi tetap terjaga, SBY menjelaskan, ekspor Indonesia harus terus ditingkatkan sebab ekspor adalah penyumbang pertumbuhan ekonomi yang besar.

Peningkatan ekspor akan menambah lapangan pekerjaan, pendapatan masyarakat akan meningkat, pendapatan pajak juga bertambah, sehingga semua pihak diuntungkan. "Kalau ekspor meningkat, kita semua yang diuntungkan," ucapnya.

Lebih jauh, SBY menambahkan perlunya kerja sama pemerintah dan dunia usaha dalam upaya peningkatan ekspor Indonesia. Perusahaan harus meningkatkan kinerjanya dan tugas pemerintah adalah meningkatkan infrastruktur untuk mendukung kinerja dunia usaha.

"Ini perlu kolaborasi pemerintah dan pengusaha. Industri harus mampu bersaing, ini tugas dunia usaha, sedangkan pemerintah harus meningkatkan infrastruktur," tandas SBY.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak