2013, Pan Brothers targetkan penjualan tumbuh 20%

Rabu, 17 Oktober 2012 - 18:17 WIB
2013, Pan Brothers targetkan penjualan tumbuh 20%
2013, Pan Brothers targetkan penjualan tumbuh 20%
A A A
Sindonews.com - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) berencana melakukan ekspansi usaha dengan merambah sektor ritel pada tahun depan. Dengan ekspansi tersebut, perusahaan garmen ini menargetkan kenaikan penjualan tahun depan sebesar 20 persen dari tahun ini.

Wakil Dirut PBRX Anne Patricia Sutanto mengatakan, akhir tahun ini perseroan menargetkan penjualan sebesar USD300 juta. Dia mengatakan bahwa saat ini perusahaan sedang menyiapkan house brand ritel dan lisensi merek untuk diproduksi. Nantinya ekspansi ritel tersebut akan menyasar pasar domestik dan Asia Tenggara.

"Kami akan luncurkan sektor ritel lokal kami pada semester II tahun depan," ujar Anne usai paparan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (17/10/2012).

Nantinya, sektor ritel tersebut ditargetkan akan menambah 15 persen dari total penjualan perseroan. Namun, petumbuhan tersebut akan dimulai setelah lima tahun usai peluncuran. "Pemasukannya baru kami targetkan setelah lima tahun," ujar Anne.

Dia mengatakan, perseroan akan melakukan pinjaman ke perbankan untuk menambah belanja modal (capital expenditure/capex) dan modal kerja. Nantinya perusahaan akan menjaminkan sebagian atau seluruh aset perusahaan. "Kami ingin komitmen pinjaman dari para bank rekanan," ujar Anne.

Belanja modal tahun depan ditargetkan USD2-USD5 juta. Dia menargetkan, pinjaman tersebut akan diperoleh perseron pada akhir tahun ini, dimana sekitar 90 persen untuk belanja modal dan 10 persen untuk modal kerja. Rencananya, belanja modal tersebut akan digunakan untuk penambahan 3.000 mesin dari 16.000 mesin yang sudah ada.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4471 seconds (0.1#10.140)