Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes 2022, Nomor 1 Hartanya Rp612,25 Triliun

Rabu, 09 Februari 2022 - 08:23 WIB
loading...
Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes 2022, Nomor 1 Hartanya Rp612,25 Triliun
Budi dan Michael Hartono, menjadi langganan dalam daftar orang terkaya di Indonesia. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Mengulas soal orang terkaya di Indonesia seakan menjadi suatu hal yang selalu menarik, terlebih lagi jumlah kekayaan para miliuner ini seperti tidak ada habisnya.

Tercatat orang-orang yang berada dalam daftar ini memiliki berbagai bisnis dengan skala yang besar dan merambah berbagai sektor. IDX Channel melaporkan, berikut 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes di 2022;

1. Budi & Michael Hartono
Nama Hartono bersaudara ini sudah menjadi langganan di dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Jumlah kekayaan dari pemilik saham mayoritas PT Bank Central Asia Tbk dan Djarum ini mencapai USD2,6 Miliar atau setara dengan Rp612,25 Triliun.

2. Keluarga Widjaja
Pada urutan kedua ada keluarga Widjaja, pemilik dari Sinar Mas Group yang telah merambah di berbagai sektor bisnis seperti properti, agribisnis, hingga jasa keuangan. Jumlah kekayaan dari keluarga Widjaja ini mencapai USD9,7 Miliar atau setara dengan Rp139,4 Triliun.



3. Anthoni Salim
Anthoni Salim merupakan pemilik dari Salim Group yang menaungi perusahaan-perusahaan besar seperti PT Indofood Sukses Makmur dan PT Bogasari Flour Mills. Pada 2022, jumlah kekayaan Anthoni Salim mencapai USD8,5 Miliar atau sekitar Rp122,16

4. Sri Prakash Lohia
Sri Prakash Lohia adalah pemilik dari Indorama Corp, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang tekstil dan kimia. Seperti yang Anda duga, ia berasal dari negara India. Ia hijrah ke Indonesia pada usia 21 tahun. Kekayaan Sri Prakash Lohia mengalami kenaikan yang membuatnya menduduki posisi keempat. Total dari kekayaannya mencapai USD6,2 Miliar atau setara dengan Rp89,1 Triliun.

5. Prajogo Pangestu
Prajogo Pangestu merupakan pemilik saham mayoritas dari perusahaan energi dan petrokimia PT Barito Pacific Tbk. (BRPT). Ia memiliki lebih dari 70% saham yang ada di BRPT. Jumlah kekayaan dari Prajogo Pangestu mencapai angka USD6,1 Miliar atau setara dengan Rp87,67 Triliun.

6. Chairul Tanjung
Pria yang mendapat julukan “Anak Singkong” atau yang berarti “Anak Kampung” semasa kecil ini adalah pemilik dari CT Corp, sebuah korporasi raksasa yang menaungi berbagai unit bisnis seperti PT Trans Media Corp, PT Mega Corpora, dan masih banyak lagi. Jumlah kekayaannya mencapai USD5,5 Miliar atau setara dengan Rp79,04 Triliun.

7. Susilo Wonowidjojo
Susilo Wonowidjojo merupakan pemegang dari perusahaan rokok besar di Indonesia, yaitu Gudang Garam. Ia memiliki kekayaan mencapai USD4,8 Miliar atau setara dengan Rp68,98 Triliun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)