Metrodata siapkan diri jadi cloud provider

Kamis, 18 Oktober 2012 - 19:04 WIB
Metrodata siapkan diri jadi cloud provider
Metrodata siapkan diri jadi cloud provider
A A A
Sindonews.com - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) sedang menyiapkan diri menjadi cloud provider dalam lima tahun kedepan. Mereka menargetkan 10 persen pendapatan datang dari mobile application.

Presiden Direktur MTDL Susanto Djaja mengatakan bahwa mereka saat ini menggabungkan antara mobile application pada smartphone dengan tren cloud computing. Dengan smart mobility, maka akan menghasilkan produktivitas perusahaan yang lebih efektif hingga 30 persen.

"Smart mobility akan membuat produktivitas semakin efektif," ujar Susanto usai peluncuran Metrodata Solution Day 2012 di Jakarta, Kamis (18/10/2012).

Dia mengatakan bahwa layanan tersebut akan menyasar pasar perusahaan skala menengah di dalam negeri. Sasaran mereka ialah perusahaan dengan konsumen yang besar seperti industri manufaktur, perbankan, asuransi, elektronik, ataupun distribusi. "Sebanyak 75 persen, kami targetkan korporasi lokal dan sisanya dari joint venture," ujar Susanto.

Menurut dia, layanan ini dapat mempermudah perusahaan dalam bidang penjualan, admin kepegawaian dan monitoring oleh manajer. "Pelanggan pasti menginginkan kepastian secepatnya," ujar Susanto.

Saat ini, mereka sedang mengidentifikasi aplikasi yang digunakan oleh para pelanggan dan calon pelanggan, sehingga mereka bisa menawarkan program yang sesuai. Nantinya, para pelanggan bisa menggunakan jasa cloud service dalam bentuk capital expenditure ataupun secara harian.

"Di luar negeri banyak perusahaan investasikan capex mereka untuk cloud computing," ujar Susanto.

Dia memperkirakan, pada lima tahun ke depan tren cloud computing akan digunakan oleh setengah perusahaan di Indonesia, sehingga pada saat tren tersebut masuk ke Indonesia, mereka sudah siap melayani. "Perusahaan skala menengah masih banyak yang belum menggunakan layanan ini," ujar Susanto.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4346 seconds (0.1#10.140)