Benih padi 37 ton disalurkan di Bantaeng

Minggu, 21 Oktober 2012 - 15:55 WIB
Benih padi 37 ton disalurkan di Bantaeng
Benih padi 37 ton disalurkan di Bantaeng
A A A
Sindonews.com - Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Pemkab Bantaeng, mulai menyalurkan bibit padi sebanyak 37 Ton bagi kelompok tani yang tergabung dalam sekolah lapangan pengelolaan tanaman terpadu (SLPTT).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan Dispertanak Bantaeng Muchlis TR mengatakan, pupuk tersebut diterima dalam dua tahap. Untuk tahap pertama sebanyak 17 Ton, dan tahap kedua 20 ton dari Pemerintah pusat.

“Semuanya untuk SLPTT yang ada di Bantaeng. Jumlahnya sebanyak 140 SLPTT, dan masing-masing akan mendapatkan bantuan sebanyak 25 Kg,” ungkap Muchlis di Bantaeng, Minggu (21/10/2012).

Dengan adanya bantuan tersebut, pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut, akan bisa memenuhi target Pemkab Bantaeng, yakni memproduksi padi 50 ribu Ton. Untuk jenis bantuan bibit tersebut merupakan padi jenis Ciliwung dan Impari.

Pasalnya, saat ini Bantaeng memiliki luas lahan sawah sekitar 7.200 Hekatare, yang menurun akibat alih fungsi sawah. “Rata-rata kami targetkan per Ha sebanyak 7 ton, dari semua sawah yang ada di Bantaeng,” jelas Muchlis.

Untuk tahun lalu, pihaknya hanya menargetkan 5 ton/Ha, sehingga Pemkab Bantaeng berusaha untuk melakukan peningkatan produksi padi. Untuk terus melakukan peningkatan produksi, pihaknya juga akan menguji coba padi lahan kering di beberapa kecamatan.

Sebelumnya, staf Ahli bupati bidang pertanian, Muchtar mengatakan, target tersebut diharapkan bisa tercapai, sehingga kebutuhan Bantaeng dan sekitarnya bisa tercapai. “Target tersebut diharapkan bisa tercapai, dan kami akan terus berinovasi dalam peningkatan produksi padi,” jelas Muchtar.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3920 seconds (0.1#10.140)