Puas dengan Kepemimpinan Jokowi, Masyarakat Akar Rumput Minta Tiga Periode

Rabu, 09 Februari 2022 - 21:07 WIB
loading...
Puas dengan Kepemimpinan Jokowi, Masyarakat Akar Rumput Minta Tiga Periode
Seruan tiga periode untuk Presiden Joko Widodo terus disuarakan oleh masyarakat akar rumput. (Ist)
A A A
SUKOHARJO - Seruan tiga periode untuk Presiden Joko Widodo terus disuarakan oleh masyarakat akar rumput. Hal itu disebabkan karena tingginya kepuasan mereka terhadap kepemimpinan Jokowi selama kurun waktu delapan tahun ini.

Pareng, petani asal Desa Blimbing Kabupaten Sukoharjo menyampaikan harapannya agar Jokowi bisa meneruskan kepemimpinannya di periode mendatang. Pasalnya Pareng melihat sejak menjadi Wali Kota Surakarta, Jokowi sukses melakukan pembangunan-pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

“Dulu sebelum menjabat presiden, memimpin Surakarta tuh bagus, apalagi kalau jalan gini, kalau rusak jalannya sudah langsung diperbaiki. Pembangunan jalan sangat bagus pas di zaman Pak Jokowi, jadi tinggal dilanjutin. Di bawahnya tinggal dilanjutin aja,” ujar Pareng, Selasa (8/2/2022).

Pareng menceritakan pengalamannya ketika ia melihat langsung ketegasan dan gerak cepat Jokowi dalam menyelesaikan masalah. Menurutnya, Presiden RI ke-7 itu tidak segan menindak hal-hal yang dapat merugikan masyarakat.

“Itu sampai dulu di Cemani (perbatasan Surakarta-Sukoharjo) pernah dikontrol Pak Jokowi turun langsung dekatnya pabrik, itu kan njeglong-njeglong (rusak) jalannya, itu yang pihak pabrik di ujari (tegur), itu saya sendiri tahu, wong dulu saya lagi bikin sumur di sana,” ungkap Pareng.

Pareng melihat jika Jokowi adalah sosok yang sangat memperhatikan kehidupan masyarakat kalangan bawah. Terbukti dengan program-program pro rakyat yang digagas oleh Jokowi dan sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ada juga beras, sembako yang isinya kebutuhan pokok dan subsidi pupuk. Banyak juga tetangga saya yang rumahnya direnovasi dengan bantuan pemerintahan Jokowi,” terang Pareng. Baca: Vaksin Merah Putih Mulai Uji Klinis Fase I, Khofifah Ajak Masyarakat Jadi Relawan.

Menurut Pareng, Jokowi adalah pemimpin yang bukan berasal dari kalangan elite secara ekonomi. Jokowi, lanjutnya, lahir dari masyarakat biasa. Hal itu juga yang membuat Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat peduli dan bisa merasakan permasalahan masyarakat kecil.

“Pak Jokowi sejak kecil itu bukan anaknya orang kaya, sederhana. Jadi belas kasih di hati sama pikiran itu ada. Karena beliau pernah merasakan. Banyak masyarakat yang suka sebabnya beliau itu orang yang jujur, berangkat dari masyarakat bawah, makanya tahu permasalahan masyarakat bawah juga,” ucap Pareng. (bima setiyadi)
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3430 seconds (0.1#10.140)