Jelang Wolverhampton vs Arsenal: Trauma The Gunners di Molineux

Kamis, 10 Februari 2022 - 23:59 WIB
loading...
Jelang Wolverhampton vs Arsenal: Trauma The Gunners di Molineux
Pelatih Arsenal Mikel Arteta berpikir keras mencari cara mengalahkan Wolverhampton/Foto/Twitter
A A A
WOLVERHAMPTON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta berpikir keras mencari cara mengalahkan Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Molineux, Wolverhampton, Jumat (11/2/2022) pukul 02.45 WIB. Arteta mengakui The Wolves sulit dikalahkan.

Statistik membuktikan kekuatan Wolverhampton yang tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di Liga Primer dengan memetik empat kemenangan dan sekali imbang. Sedangkan Arsenal tanpa kemenangan dalam dua laga terakhir (kalah 1-2 vs Manchester City, dan imbang 0-0 vs Burnley).



Arsenal juga punya trauma pengalaman kelam di laga tandang melawan Wolves dalam laga Liga Primer musim lalu di Stadion Molineux. Dua pemain Arsenal, David Luis dan Bernd Leno dikartu merah. Arsenal keok 1-2, sempat memimpin lewat gol Nicolas Pepe, Wolves membalas dua gol melalui Joao Moutinho dan penalti Ruben Neves dan .

Tapi, pada laga nanti The Gunners -julukan Arsenal- harus bisa mendapatkan tiga poin jika ingin segera kembali berada di klasemen papan atas Liga Inggris musim ini.



Meski begitu, Arteta yakin bahwa Wolves bukanlah lawan yang mudah untuk bisa dikalahkan. Pelatih asal Spanyol itu menilai Wolves mampu menunjukan konsistensi cukup baik untuk meraih hasil yang maksimal.

“Mereka benar-benar konsisten dan sangat efisien sepanjang musim, itulah yang ditunjukkan tabel liga dengan penampilan yang mereka tunjukkan,” ungkap Mikel Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal, Kamis (10/2/2022).

“Jadi ini lawan yang sangat sulit, kami akan melawan mereka dua kali (dalam dua minggu) tapi kami sulit juga (untuk dikalahkan). Imbuh pelatih berusia 39 tahun tersebut.

Arteta pun memastikan anak kasihnya telah memaksimalkan waktu yang dimiliki untuk melakukan latihan semaksimal mungkin. Dirinya pun yakin The Gunners siap untuk menghadapi serangkaian pertandingan selanjutnya.

“Kami telah berusaha memaksimalkan waktu dengan cara sebaik mungkin. Kami memiliki beberapa tujuan yang jelas untuk apa yang ingin kami capai pada periode itu dan saya pikir itu telah tercapai,” sambungnya.

“Kami siap untuk pergi dan kami harus memainkan pertandingan pertama setelah dua minggu,” pungkas mantan asisten pelatih Manchester City tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)